Dapil 1 DPRD OKU, Diprediksi Separuh Diisi Wajah Baru

Dapil 1 DPRD OKU, Diprediksi Separuh Diisi Wajah Baru

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 di Kabupaten OKU. (Foto: Eris/OKES)--

BATURAJA  OKES.NEWS, - Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024  di Kabupaten OKU telah selesai Senin, 4 Maret 2024 dini hari.

Beberapa calon legislatif (Caleg) diprediksi duduk di bangku DPRD OKU. Untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 1 OKU sendiri berdasarkan data yang didapat dari Model D perhitungan suara Pemilu 2024, diprediksi separuhnya dihuni wajah baru.

Wajah baru yang diprediksi duduk menjadi anggota DPRD OKU dari Dapil 1 diantaranya, Caleg dari NasDem, Sapriyanto mendapat kursi terbanyak kedua di Dapil 1  dengan perolehan suara sebanyak 5.084.

BACA JUGA:Dua Komisioner Bawaslu OKU Mengadu Adanya Upaya Pengancaman, Begini Tanggapan Kapolres

Kemudian Awal Pajri dari Partai PPP berada diurutan ketiga perolehan suara terbanyak di Dapil 1 dengan mengumpulkan  4.988 suara.

Lalu, Gepin Alindra Utama dari Partai Demokrat yang meraih suara terbanyak ke lima di Dapil 1 dengan mendapat 3.170 suara. 

Selanjutnya, Achmad Fahri Renaldi dari partai Hanura, meski  tercatat sebagai politisi muda dan  pendatang baru, namun berhasil meraih suara terbanyak ke delapan di Dapil 1 dengan jumlah  2.799 suara

Dan pendatang baru lainnya yakni Tulus Johan Efendi dari PPP meraih suara terbanyak ke 10 dengan perolehan 2.378 suara.

Sementara, petahana yang diprediksi masih melenggang menjadi anggota DPRD OKU yakni Densi Hermanto.

Meski baru saja bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN), Densi meraih suara terbanyak pertama di Dapil 1 dan diprediksi akan kembali ke DPRD dengan mengumpulkan 5.484 suara.

Kemudian, Parwanto politisi dari partai Gerindra ini sukses meraih suara terbanyak ke empat di Dapil 1 dan diprediksi meraih kursi di DPRD OKU dengan mengumpulkan 4.230 suara.

BACA JUGA:10 Daftar Nama Caleg Dapil 1 OKU yang Diprediksi Berpeluang Duduki Kursi DPRD

Selanjutnya, M Saleh Tito merupakan politisi dari partai Golkar meraih suara terbanyak ke enam dengan total perolehan 3.074 suara.

Lalu, Ferlan Juliansyah dari PDI Perjuangan meraih suara terbanyak ke tujuh dengan perolehan 2.962 suara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: