Ribuan Besi Tower Hilang Digondol Maling

Ribuan Besi Tower Hilang Digondol Maling

--

OKES.NEWS,, BATURAJA- Ribuan peralatan yang berada di pembangunan tower sutet milik salah satu perusahaan swasta hilang saat diletakan di lokasi pembangunan di Desa Saung Naga, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumsel.

Menurut laporan yang diterima pihak Polsek Peninjauan, sebanyak 2000 baut dan 500 plat tower berikut 600 batang member siku tower milik PT Medan Smart Jaya dilaporkan hilang di lokasi tersebut.

Menanggapi laporan itu, pihak personel Bhabinkamtibmas Polsek Peninjaaun, mendatangi lokasi untuk melakukan sambang serta penyuluhan kepada pekerja di lokasi.

Kasus pencurian sendiri diduga terjadi pada Kamis, 7 Maret 2024 lalu.

Iman (25) salah satu warga yang bekerja di Tower Sutet tersebut membenarkan bahwa di tempatnya bekerja tersebut sering kehilangan barang dan peralatan proyek bangunan seperti baut dan besi siku.

"Barang yang hilang dilokasi berupa bahan baku milik perusahaan pengelola proyek,"ujar Iman.

Kapolsek Peninjauan, Iptu Yulia Fitri Yanti menugaskan personel Bhabinkamtibmas melakukan imbauan peningkatan kewaspadaan untuk menghindari kejadian yang serupa tidak terulang.

"Untuk kasus tindak pidana tersebut sudah dilaporkan dan diterima oleh Polsek Peninjauan dan saat ini masih dalam penyelidikan," ungkap Kapolsek Peninjauan, Iptu Yulia Fitri Yanti.

Mengantisipasi hal tersebut, sambung Kapolsek, pihgaknya memberikan imbauan kepada kepala pekerja dan warga yang bekerja agar selalu waspada terhadap kemungkinan terjadi kembali pencurian.

“Para pekerja diminta untuk selalu mengawasi tempat pengepokan besi tersebut terutama pada malam hari," pungkasnya. (r15)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: