Alhamdulillah, Arab Saudi Bagi-bagi Kurma dan Al-Quran di Bulan Puasa ini ?

Alhamdulillah, Arab Saudi Bagi-bagi Kurma dan Al-Quran di Bulan Puasa ini ?

Arab saudi bagi-bagi kurma dan ALQuran disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)--

Alhamdulillah, Arab Saudi Bagi-bagi Kurma dan Al-Quran Untuk Siapa?

Okes.news - Dalam semangat persaudaraan dan kepedulian terhadap umat Islam di seluruh dunia, Arab Saudi, di bawah arahan Raja Salman bin Abdulaziz, meluncurkan program bantuan Ramadan 1445 Hijriyah untuk Indonesia.

Wakil Menteri Agama RI, Saiful Rahmat Dasuki, bersama dengan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal bin Abdullah Al-Amudi, mengumumkan inisiatif tersebut pada acara yang diadakan di Hotel St. Regis Jakarta, Minggu 10 Maret 2024.

Program ini mencakup distribusi, atau bagi-bagi mushaf Al-Quran dan kurma.

BACA JUGA:Ada 14 Orang yang Doanya Mustajab, Anda Masuk Golongan Mana?

Tatacaranya akan disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kepada masyarakat muslim berkebutuhan di Indonesia.

Saiful Rahmat Dasuki menegaskan, program ini merupakan bentuk dari ikatan sosial dan kepedulian Raja Salman terhadap kesejahteraan umat Islam, khususnya dalam menyambut dan menjaga kekhusyuan bulan suci Ramadan.

BACA JUGA:Puasa Arafah Ikut Arab atau Indonesia, ini Penjelasan Ustaz Syafiq Basalamah

Duta Besar Arab Saudi, Faisal bin Abdullah Al-Amudi, menambahkan bahwa bantuan ini juga menunjukkan perhatian dari Raja Salman dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman terhadap kebutuhan umat Islam di seluruh dunia.

Program ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kebersamaan dan solidaritas di antara umat Islam, tetapi juga mendatangkan berkah, kebaikan, dan pahala yang dilipatgandakan bagi penerima manfaat.

Selain penyerahan simbolis Al-Quran dan kurma, Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan Arab Saudi, Abdullatif bin Abdulaziz Al-Syaikh, melalui siaran daring, menyebutkan bahwa kerjasama ini bukanlah yang pertama.

Pada Ramadan tahun lalu, kerjasama serupa telah berhasil menyelenggarakan acara buka puasa bersama sepanjang 1200 meter di Kota Padang, Sumatera Barat, yang dihadiri oleh sekitar 8000 orang.

Abdullatif juga mengingatkan tentang distribusi bantuan kemanusiaan kepada wilayah terkena bencana alam dan keluarga kurang mampu di Indonesia pada tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Berburu Spot Mustajab di Raudhah Madinah, Ini Amalan yang Perlu Dilakukan

Dengan peningkatan program bantuan bulan Ramadan tahun ini, pemerintah Arab Saudi berharap dapat menjangkau lebih banyak penerima manfaat.

Kerjasama ini melibatkan pemerintah, ormas, lembaga sosial, dan koordinasi dengan kedutaan, menunjukkan komitmen berkelanjutan dalam mendukung umat Islam di Indonesia menjelang dan selama bulan suci Ramadan 1445 H.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: