KABAR BAIK ! Bagi Calon ASN, Pemkab OKU Selatan Buka 138 Formasi Cek Disini

KABAR BAIK ! Bagi Calon ASN, Pemkab OKU Selatan Buka 138 Formasi Cek Disini

, Eva Nirwana SP MM -foto ist-

MUARA DUA- OKES.NEWS, - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan, melalui Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), mengajukan rencana penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 138 formasi, sesuai dengan kebutuhan yang ada.

Kepala BKPSDM OKU Selatan, Eva Nirwana SP MM dari jumlah total 138 formasi, mereka terbagi menjadi tiga kategori utama. Yakni Guru, Tenaga Kesehatan, dan Teknis.

BACA JUGA:Rincian THR dan Gaji 13 PNS PPPK TNI/Polri Meningkat Capai Rp99,5 Triliun

Eva menjelaskan bahwa proposal ini disusun berdasarkan analisis kebutuhan yang telah dilakukan, khususnya untuk mengisi kekosongan yang muncul pada tahun 2024 akibat pensiunnya sejumlah ASN.

"Pemda OKU Selatan telah mengusulkan sebanyak 138 formasi di berbagai bidang, termasuk Guru, Kesehatan, dan Teknis, mengingat adanya kebutuhan yang mendesak akibat pensiunnya sejumlah ASN," katanya.

Mengenai proses pendaftaran dan pelaksanaan tes, Eva menyatakan bahwa pihaknya masih menunggu arahan resmi dari Pemerintah Pusat.

"Kami masih menunggu jadwal dan petunjuk resmi dari Pemerintah Pusat terkait dengan proses pendaftaran dan pelaksanaan tes. Namun, kami memperkirakan bahwa proses tersebut akan dimulai pada bulan Juni," imbuhnya.

BACA JUGA:Draft Pick Sempurna Buat Kalian Yang Push Rank dengan 3 Orang Teman di Mobile Legends

Dia menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten OKU Selatan untuk menyediakan informasi terkini yang dapat diakses secara online oleh semua pihak.

"Kami akan terus memperbarui informasi terkait dengan penerimaan ini melalui platform online, sehingga semua pihak dapat mengaksesnya dengan mudah," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: