Libur Sekolah, Pelajar Nongkrong Malam Hari Dibubarkan

Libur Sekolah, Pelajar Nongkrong Malam Hari Dibubarkan

Pelajar Nongkrong Malam Hari Dibubarkan anggota polres OKU.-foto ist-

BATURAJA - OKES.NEWS, Memasuki Libur semester yang sedang berlangsung bagi pelajar SMA kelas X dan XI menjadi perhatian tersebdiri bagi pihak kepolisian resor ogan komering ulu yang berbarengan dengan bulan puasa. 

Dengan begitu, Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni telah memerintahakan kepada personilnya untuk rutin melakukan patroli disetiap jam rawan yakni diatas pukul 22.00 WIB di wilayah kota baturaja.

BACA JUGA:Operasi Gabungan di Perbatasan OKU dan OKU Timur, Ini Hasilnya?

"Kami telah mengiombau bahwa pelajar yang masih nongkrong diatas Pukul. 22.00 Wib untuk segera membubarkan diri dan pulang kerumah," ungkap Kapolres OKU melalui Kasi Humas Iptu Holdon.

Menurutnya, Personel Sat Lantas Polres Oku akan terus melakukan patroli malam di seputaran Kota Baturaja dengan sasaran anak-anak nongkrong diatas pukul. 22.00 Wib dengan tujuan antisipasi tindak kejahatan jalanan, tawuran serta balap liar.

BACA JUGA:Menu Berbuka Puasa Simple dan Enak Viral Tiktok tanpa Perlu Kompor Lengkap dengan Minuman dan Masakan

"Momen libur dan puasa kan biasanya dimanfaatkan oknum pelajar untuk menghabiskan waktu di luar rumah dengan nongkrong bersama teman mereka. Dari sinilah dikhawatirkan timbulnya terjadi kegiatan yang melanggar hukum," urai Holdon. 

Disamping itu, Pihaknya juga akan melakukan penindakan kepada pelanggar tertib lalu lintas  dalam mengendarai sepeda motor harus memiliki SIM, menggunakan knalpot brong atau knalpot tidak sesuai dengan pabrikan.  

"selalu mematuhi rambu-rambu Lalu Lintas dan tidak ugal-ugalan atau ngebut-ngebutan dalam berkendara dijalan raya," tandasnya. (r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: