Timnas Argentina Terancam Absen Pemain Bintang

Timnas Argentina Terancam Absen Pemain Bintang

--

MIAMI - Beberapa pemain bintang absen dari pertandingan internasional bulan ini karena berbagai alasan, termasuk cedera dan masalah performa. 

Lionel Messi, Neymar, Antoine Griezmann, dan Paulo Dybala adalah beberapa di antaranya.

“Kapten Argentina, Lionel Messi, tidak akan bisa masuk skuat untuk pertandingan persahabatan di AS karena cedera ringan pada hamstring kaki kanannya, yang dideritanya dalam pertandingan Inter Miami CF melawan Nashville SC,”demikian pernyataan Argentina di X.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan La Liga Osasuna vs Madrid : Jalani Jeda Internasional dengan Tenang

Messi, yang bermain untuk Inter Miami di MLS, tidak dapat bergabung dengan timnas Argentina karena cedera otot hamstring kaki kanannya. Dybala, yang bermain untuk AS Roma, juga absen karena cedera paha.

Griezmann juga harus absen dari timnas Prancis karena cedera pergelangan kaki yang dideritanya saat bermain untuk Atletico Madrid. 

Neymar juga absen untuk Brasil karena cedera lutut parah yang memaksanya menepi setahun.

Selain cedera, beberapa pemain lainnya juga absen karena masalah performa atau kasus. Raheem Sterling kehilangan tempat di timnas Inggris karena penurunan ketajaman, sementara Luke Shaw, Trent Alexander-Arnold, dan Kieran Trippier absen karena cedera.

Kapten Inggris, Harry Kane, juga diragukan akan tampil karena cedera pergelangan kaki yang dialaminya di Bayern Munchen. 

Francesco Acerbi juga dipulangkan dari timnas Italia karena terlibat tuduhan rasisme, sementara Sandro Tonali absen karena hukuman terkait judi bola.

BACA JUGA:Nvidia Luncurkan Chip AI Blackwell B200 dan GB200, Sebut Perusahaan Teknologi Raksasa Antri Memesan

Ciro Immobile juga absen dari skuat Italia karena penurunan performa, sementara pemain muda seperti Mateo Retegui, Mattia Zaccagni, dan Nicolo Zaniolo mendapat panggilan timnas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: