Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Puluhan Pelajar di Muara Dua Terjaring Razia Polisi, Diamankan Pas Hendak Corat-Coret dan Balap Liar

Puluhan Pelajar di Muara Dua Terjaring Razia Polisi, Diamankan Pas Hendak Corat-Coret dan Balap Liar

Jajaran Satlantas Polres OKU Selatan melakukan razia bagi pelajar yang diduga akan melakukan corat-coret dan balap liar. (Foto: hamdal/HOS)--

MUARA DUA -OKES.NEWS,  Puluhan siswa dari SMA dan warga lainnya diamankan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres OKU Selatan bersama sepeda motor yang mereka kendarai. 

Mereka diamankan karena diduga akan melakukan coret-coret dan balapan liar di jalan raya Buay Rawan, Selasa, 26 Maret 2024.

Operasi dipimpin oleh Iptu Kristian Hadinata, SH, dengan puluhan anggota Satlantas Polres OKU Selatan. 

Hasilnya, 22 siswa dibawa ke kantor polisi dan 22 sepeda motor disita. Selama operasi, satu botol minuman keras dan sebilah senjata tajam dari seorang siswa serta seorang warga juga diamankan.

BACA JUGA:Heboh, Pria di OKU Pamer Alat Kelamin di Pasar Baru Baturaja

BACA JUGA:Inilah Keuntungan dan Kekurangan Tablet Apple iPad Air (M1) 5G, yang Turun Harga Perlu Dipertimbangkan

Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho SIK MH, melalui Kasat Lantas AKP Desram Chamy, menyatakan bahwa satu siswa dan satu warga yang membawa senjata tajam diserahkan kepada bagian Reskrim untuk proses lebih lanjut. 

Desram menjelaskan bahwa langkah ini diambil untuk mencegah potensi kecelakaan lalu lintas yang dapat terjadi akibat perilaku berbahaya para siswa tersebut.

"Mereka melakukan coret-coret dan balapan liar di jalan. Sehingga kami memberikan tindakan untuk memberikan pelajaran, padahal sebelumnya telah diingatkan agar tidak melakukan hal tersebut," ungkap Desram.

BACA JUGA:Eit, Dua Perguruan Pencak Silat Bentrok? Begini yang Dilakukan Kedua Polres OKU Timur dan OKI

"Tindakan ini diharapkan menjadi pembelajaran bagi orang lain agar tidak meniru perilaku serupa, karena tidak hanya berbahaya bagi diri mereka sendiri, tetapi juga bagi orang lain," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: