Resep Lebaran Kue Bolu Gulung Nanas Mudah dan Hemat

Resep Lebaran Kue Bolu Gulung Nanas Mudah dan Hemat

Resep kue gulung -foto ist-

RESEP - OKES.NEWS- Bolu gulung nanas menawarkan kombinasi kelembutan bolu dan keharuman selai nanas yang memikat, membuatnya lembut dan enak saat disantap. 

Saat hujan turun, sajian manis ini bisa menjadi penyemangat, terutama ketika disajikan bersama segelas kopi atau teh hangat. 

Kini, beragam resep bolu gulung nanas dengan inovasi rasa tersedia untuk dicoba di rumah. Kue tradisional ini selalu dinantikan, terutama di momen-momen istimewa seperti lebaran.

Pertama buat isian selai Nanas, dengan cara masak nanas, kayumanis, cengkeh, gula, dan air hingga kental dan harum. Setelah matang angkat dan dinginkan terlebih dahulu. 

BACA JUGA:Resep ketupat sayur Pas Bener Dihidangkan saat lebaran, Yok Buat

Kemudian membuuat Vla, yaitu dengan mencampur susu cair, gula, garam, tepung terigu, dan maizena. Setelah itu masak hingga meletup-letup dan mengental lalu dinginkan. 

Setelah itu membuat adonan bolu yaitu dengan  kocok telur, gula pasir, emulsifier, air, tepung terigu, dan maizena hingga mengembang.

Kemudian masukkan margarin leleh, cokelat leleh, dan pasta vanila sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan.

Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah dioles margarin dan dialas kertas roti. Lalu oven dengan api bawah suhu 190 derajat celcius selama 15 menit sampai matang.

Setelah bolu matang, keluarkan dari oven dan letakkan di atas kain bersih atau kertas roti.

Kemudian oleskan isian selai nanas secara merata di atas permukaan bolu. Lalu mulailah menggulung bolu dari bagian depan. 

Gunakan kain atau kertas roti sebagai alat bantu agar bolu tidak lengket di tangan.

Gulung bolu perlahan dan pastikan setiap putaran rapi. Setelah selesai menggulung, biarkan bolu dalam posisi tergulung selama sekitar 30 menit hingga dingin.

Kemudian potong ujung bolu agar tampak lebih rapi. Sajikan dan nikmati bolu gulung nanas super lembut ini bersama keluarga dan teman-teman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: