Wapres Ma'ruf Amin dan Presiden Sholat Idulfitri di Masjid Istiqlal

Wapres  Ma'ruf Amin dan Presiden Sholat Idulfitri di Masjid Istiqlal

Wapres Ma'ruf Amin Sholat Idulfitri di Masjid Istiqlal bersama Presiden Jokowi--

Wapres  Ma'ruf Amin Sholat Idulfitri di Masjid Istiqlal

Jakarta- okes.news-Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma'ruf Amin, dan Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin, memulai perayaan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah dengan melaksanakan Salat Idulfitri di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada Rabu 10 April 2024

Dengan pakaian serasi, Wapres mengenakan baju koko putih dengan jas hitam dan sarung berwarna hitam kehijauan.

Berangkat dari kediaman resmi mereka pukul 06.30 WIB dan tiba di Masjid Istiqlal sekitar pukul 06.40 WIB, disambut oleh Imam Besar Masjid Istiqlal K.H. Nasaruddin Umar.

BACA JUGA:Nomor 4 Wajib Ditiru Para Ibu-ibu Nih! Inilah Kebiasaan Nabi saat Idul Fitri

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga hadir, mengikuti rangkaian ibadah bersama.

Kegiatan dimulai dengan Salat Tahiyatul Masjid dan takbir bersama jemaah lain, diikuti Salat Idulfitri berjemaah yang dipimpin oleh H. Ahmad Husni Ismail, M.Ag.

Usai Salat Idulfitri, Wapres mendengarkan Khutbah Idulfitri dengan tema “Memperkuat Kebersamaan Dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa” yang disampaikan oleh Prof. Dr. K.H. Abd A’la Basyir dari Nahdlatul Ulama.

Dalam sebuah tayangan video, Wapres menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idulfitri kepada seluruh masyarakat Indonesia, mengajak untuk membawa semangat Ramadan dalam menjaga kasih dan murah hati.

Serta berkontribusi menciptakan perbaikan untuk kemajuan. Acara di masjid dihadiri oleh berbagai tokoh nasional dan internasional, termasuk duta besar dari beberapa negara.

BACA JUGA:Sidak SPBU di OKU Jelang Idul Fitri 1445 H Antisipasi Kecurangan BBM Campur Air, Ini Hasilnya

Setelah dari Masjid Istiqlal, Wapres dan Ibu Wury kembali ke rumah dinas untuk bersiap menghadiri halalbihalal di Istana Negara dengan Presiden dan Ibu Negara.

Dan  diikuti dengan acara silaturahmi dengan keluarga dan pejabat lainnya.

  Wapres dan Ibu Wury juga  mengunjungi Tanara, Banten, untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar di tanah kelahiran Wapres.

Perayaan Idulfitri tahun ini di Istiqlal menjadi simbol kebersamaan dan persatuan bangsa, dengan pesan kuat tentang pentingnya menjaga semangat positif dan kasih sayang sepanjang tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: