Saat Mudik Lebaran, Astra Infra Akan Beri Diskon Tarif di Tol Berikut Ini !

Saat Mudik Lebaran, Astra Infra Akan Beri Diskon Tarif di Tol Berikut Ini !

--

OKES.NEWS,  Astra Infra melalui PT Marga Mandalasakti atau Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak mengumumkan akan memberikan diskon tarif sebesar 10 persen di ruas  jalan tol yang dikelolanya, yakni Jalan Tol Tangerang-Merak saat mudik Lebaran 2024.

Direktur Teknik dan Operasi Astra Tol Tamer, Rinaldi memastikan diskon tarif tol ini berlaku pada 4 hari, terbagi dua hari pada saat arus mudik lebaran dan dua hari pada saat arus balik lebaran. 

"Diskon tarif ini berlaku bagi kendaraan Golongan 1 atau Kendaraan Penumpang dengan jarak terjauh dari Gerbang Tol Cikupa sampai Gerbang Tol Merak, begitupun sebaliknya," kata Rinaldi, Minggu (31/3).

BACA JUGA:Wapres Ma'ruf Amin dan Presiden Sholat Idulfitri di Masjid Istiqlal

Sebelumnya, Anggota BPJT unsur masyarakat Tulus Abadi mengatakan sejumlah operator jalan tol atau Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) akan menerapkan diskon tarif tol pada periode mudik Lebaran tahun ini. 

Adapun besarannya maksimal 20 persen dari tarif normal khusus di Jalan Tol Trans Jawa. Pemberian diskon tarif tol ini sejalan dengan surat yang telah diajukan Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

“Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) sudah berkirim surat kepada Menteri PUPR untuk menginformasikan bahwa akan ada diskon tarif kisarannya maksimum 20 persen. Khususnya di trans jawa yg diberlakukan,” kata Tulus Abadi.

Lebih lanjut, Tulus mengatakan bahwa pemberian diskon tarif tol ini akan diberlakukan untuk mengurai kemacetan.

BACA JUGA:Nomor 4 Wajib Ditiru Para Ibu-ibu Nih! Inilah Kebiasaan Nabi saat Idul Fitri

Sehingga, nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mudik lebih awal. “Asumsinya diskon tarif akan diberlakukan untuk mengurai kemacetan sehingga pemudik bisa mudik lebih awal dengan adanya diskon itu karena lebih murah,” jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: