LIVE STREAMING AFC CUP U23, Ambisi Raih Tiket Olimpiade

LIVE STREAMING AFC CUP U23, Ambisi Raih Tiket Olimpiade

Penjaga gawang Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari diharapkan bisa tampil gemilang demi membawa timnya lolos final dan mendapat tiket Olimpiade Paris 2024. (Foto: PSSI)--

DOHA - Misi besar diusung Timnas Indonesia U-23 saat melawan Uzbekistan U-23 pada laga semifinal Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin malam, 29 April 2024.

Garuda Muda berambisi untuk bisa menang dan melaju ke babak final kejuaraan bergengsi tingkat Asia tersebut. Target itu diusung demi bisa mendapat tiket Olimpiade Paris 2024 secara otomatis.

BACA JUGA:LIVE STREAMING AFC CUP U23, Ambisi Raih Tiket Olimpiade

Diketahui, hanya juara pertama, kedua dan ketiga yang berhak menjadi wakil Asia untuk tampil di cabor sepak bola Olimpiade Paris 2024.

Sedangkan peringkat keempat masih punya kans namun harus melakoni babak playoff menghadapi wakil Afrika.

Praktis, jika anak asuh Shin Tae-yong mampu menang dari Uzbekistan, maka akan catatkan sejarah baru.

Bukan hanya pertama kali masuk final Piala Asia U-23, namun juga memastikan diri berlaga di Olimpiade setelah absen selama 68 tahun.

Perlu diketahui Partisipasi Indonesia di cabor sepak bola Olimpiade terakhir kali tercatat pada Olimpiade 1956 Melbourne.

"Saya minta maaf, sebenarnya saya tidak tahu tentang Indonesia yang berpartisipasi di Olimpiade sebelumnya," kata Shin Tae-yong.

"Dan saya mendengar sebelum Olimpiade terakhir di Melbourne (1956) terjadi 68 tahun yang lalu. Tapi bagaimanapun, kali ini saatnya Indonesia ikut serta di pentas Olimpiade,” imbuh Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Pemkab OKU Gelar Nobar Timnas U-23 di Taman Kota

Jelang melawan Uzbekistan, kepercayaan diri pemain Timnas Indonesia U-23 makin tinggi. Terlebih usai kalahkan Korea Selatan di babak perempat final.

Menurut Shin Tae-yong, Timnas Indonesia mampu hingga semifinal merupakan perjuangan yang luar biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: