Pemkab OKU Kirim Tiga Pasang Calon Paskibraka ke Provinsi

Pemkab OKU Kirim Tiga Pasang Calon Paskibraka ke Provinsi

Pemkab OKU kirim tiga pasang calon Paskibraka ke tingkat provinsi. (Foto: Eris/OKES)--

BATURAJA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten OKU, akan mengirimkan tiga pasang calon Paskibraka untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Sumsel.

Tiga pasang itu terdiri dari tiga orang laki-laki dan tiga perempuan. Ketiga pasang peserta tersebut juga sebelumnya telah menjalani rangkaian seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten OKU.

"Dari seleksi tingkat kabupaten yang telah kami laksanakan telah diperoleh Calon Paskibraka yang akan dikirim mewakili Kabupaten OKU untuk mengikuti seleksi tingkat Provinsi Sumsel," kata Kabid Bina Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Badan Kesbangpol OKU, Taufan. SE.

BACA JUGA:Dispora OKU Serahkan Bantuan Mobiler ke Kormi

Dia mengatakan, mereka yang terpilih itu nantinya akan menjalani seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Sumsel tahun 2024.

"Harapannya mereka yang akan kami kirimkan ini nanti dapat mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Sumsel dengan baik, sehingga bisa lolos. Harapannya juga ada yang tembus ke tingkat nasional," harapnya.

Adapun, untuk seleksi Calon Paskibraka tingkat Kabupaten OKU tahun 2024 telah rampung, dan telah dilakukan pengumuman kelulusan.

Dengan jumlah 42 Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada Upacara 17 Agustus mendatang di tingkat kabupaten, 6 diantaranya cadangan.

BACA JUGA:Perkim OKU Ajukan 150 Unit Program Bedah Rumah

"Pengumuman kelulusan tingkat Kabupaten OKU sudah kami umumkan dan mutlaknya 36 orang pasukan inti, tinggal menunggu seleksi Paskibraka tingkat provinsi, jika 6 orang yang dikirim lulus provinsi maka yang gantikan adalah 6 orang cadangan," pungkasnya. (R15)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: