Jelang Kelulusan, Imbau Siswa Tak Konvoi dan Corat-Coret

Jelang Kelulusan, Imbau Siswa Tak Konvoi dan Corat-Coret

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd. (Humas Pemda OKU)--

OKES.NEWS, BATURAJA - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd, mengimbau siswa untuk tidak melakukan aksi coret-coretan dan konvoi di jalan raya menjelang pengumuman kelulusan tingkat SMA/SMK.

Teddy Meilwansyah, yang juga menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati OKU, menegaskan bahwa tindakan tersebut dapat mengganggu ketertiban berlalu lintas, kenyamanan masyarakat, dan berpotensi menyebabkan kecelakaan.

BACA JUGA:Bikin Resah, ODGJ di Baturaja Keliling Sambil Bawa Sajam, Disebut Intel?

Teddy meminta para siswa yang telah lulus untuk meninggalkan tradisi tersebut, menyarankan agar seragam sekolah yang masih layak pakai diberikan kepada siswa yang membutuhkan.

“Kami juga mengimbau pihak sekolah untuk mengawasi serta memberikan pengertian kepada siswa agar tidak melakukan aksi konvoi dan coart-coret,” ungkap Teddy Meilwansyah.

Teddy juga mengingatkan bahwa konvoi di jalanan dapat berbahaya dan berpotensi menyebabkan kejadian fatal, sehingga peran orang tua dalam mengawasi anak-anaknya sangatlah penting.

BACA JUGA:Dikira Tidur oleh Anaknya, Ternyata Sang Ayah Sudah Tak Bernyawa

Teddy menekankan perlunya mengarahkan anak-anak untuk melakukan hal-hal positif dalam merayakan kelulusan, seperti kegiatan sosial. (*)

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: