Senam Haji di Pesawat Selama Perjalanan ke Arab Saudi

Senam Haji di Pesawat Selama Perjalanan ke Arab Saudi

Senam Haji di Pesawat Selama Perjalanan ke Arab Saudi--

Senam Haji di Pesawat Selama Perjalanan ke Arab Saudi

Jakarta-okes.news-  Sebanyak 437 Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, yang akan bertugas di Daerah Kerja (Daker) Bandara, Daker Madinah, dan Kantor Urusan Haji (KUH) Jeddah, diberangkatkan ke Arab Saudi pada 8 Mei 2024.

Mereka terbang bersama maskapai Garuda Indonesia dalam perjalanan selama kurang lebih sembilan jam menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah.

Untuk menjaga kondisi tetap prima, para petugas dipimpin Tim Pelindungan Jemaah melakukan senam haji di dalam pesawat.

Senam haji yang dilakukan petugas haji di pesawat sangat bagus.

BACA JUGA:Penting bagi Jemaah Calon Haji, Berikut Perlengkapan yang Wajib Dibawa ke Tanah Suci


Senam haji untuk menjadikan jemaah tetap fresh--

"Tujuannya untuk memastikan bahwa teman-teman petugas tetap fresh dan siap melanjutkan penugasan dalam kondisi prima," ujar Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Bandara Abdillah saat menyambut kedatangan para petugas di Madinah pada Kamis  9 Mei 2024.

Senam haji selama penerbangan juga menjadi salah satu kegiatan yang telah disosialisasikan pada manasik haji untuk jamaah oleh Kementerian Agama.

"Senam haji ini nantinya juga akan diterapkan pada jemaah haji saat penerbangan di pesawat sebagai ikhtiar untuk menjaga kesehatan jemaah saat beribadah," tambah Abdillah.

BACA JUGA:Ini Usul Menag Yaqut Soal Mekanisme Baru Haji: Cek Kesehatan Dulu Sebelum Pelunasan? Gimana Setuju

Jemaah haji Indonesia akan mulai diberangkatkan ke Arab Saudi pada 12 Mei 2024, dan proses pemberangkatan akan berlangsung hingga 10 Juni 2024.

Sebanyak 554 kloter terdistribusi di 14 embarkasi, yaitu: Aceh (BTJ), Kualanamu (KNO), Batam (BTH), Padang (PDG), Palembang (PLM), Jakarta - Pondok Gede (JKG), Jakarta - Bekasi (JKS), Kertajati (KJT), Solo (SOC), Surabaya (SUB), Lombok (LOP), Balikpapan (BPN), Banjarmasin (BDJ), dan Makassar (UPG).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: