Google Pixel 8a Seri Terbaru dari Google Pixel dengan 7 Tahun Update Sistem Operasi! Bagaimana Spesifikasinya

Google Pixel 8a Seri Terbaru dari Google Pixel dengan 7 Tahun Update Sistem Operasi! Bagaimana Spesifikasinya

Google Pixel 8a Seri Terbaru dari Google Pixel dengan 7 Tahun Update Sistem Operasi! Bagaimana Spesifikasinya dan Harganya?--

Google Pixel 8a Seri Terbaru dari Google Pixel dengan 7 Tahun Update Sistem Operasi! Bagaimana Spesifikasinya dan Harganya?

OKES.NEWS - Google Pixel 8a merupakan smartphone terbaru yang bawa update sistem operasi hingga 7 tahun!

Harganya untuk versi termurah dengan varian 8/128 dibanderol $499 atau sekitar Rp 8 juta sementara 8/256 dibanderol $599 yang setara dengan Rp 9,7 juta.

Tentunya harga ini dapat berubah jika smartphone ini dibawa ke Indonesia.

Hadir dengan update yang luar biasa lamanya, lalu bagaimana spesifikasi dari Google Pixel 8a ini? daripada penasaran yuk kita lihat secara detail.

BACA JUGA:GCam APK Besutan Google Pixel Bisa Tampung lebih Banyak Foto dan Video Tanpa Ganggu Memori Bawaan

Layar compact super jernih, gunakan ukuran 6.1" dengan tipe OLED yang sudah full HD+ dengan kecerahan layar mencapai 2000nits dan refresh rate 120Hz.

Namun sayangnya masih menggunakan pelindung kaca Gorilla Glass 3.

Untuk ukuran tentunya compact nyaman di genggaman dan berat yang ringan di 188g dirasa sangat pas untuk dipegang seharian.

Jeroan menggunakan Google Tensor G3 octa-core dengan kecepatan 2.91GHz dan ditambah Titan M2 security chip.

Untuk GPU Google Pixel 8a menggunakan Mali-G715 MP7.

Sementara RAM hanya ada satu pilihan yaitu 8GB LPDDR5X dengan Internal dengan dua varian yaitu 128GB dan 256GB dengan tipe UFS 3.1.

Sistem operasinya yang menjadi salah satu andalan menggunakan Android 14 dengan  update hingga 7 tahun beserta security patch.

Kameranya tanpa gimmick! Gunakan kamera dual dengan resolusi 64MP dan 13MP yang dibekali dengan spesifikasi OIS, EIS, ultrawide, dan perekaman video mencapai 4K@60fps.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: