Kloter 1 Sumsel JCH Asal Muba dan Palembang Bertolak ke Tanah Suci, Ini Pesan Menteri Agama

Kloter 1 Sumsel  JCH Asal Muba dan Palembang Bertolak ke Tanah Suci, Ini Pesan Menteri Agama

Kloter 1 Sumsel, JCH Asal Muba dan Palembang Bertolak ke Tanah Suci, Ini Pesan Menteri Agama --

Kloter JCH Asal Muba dan Palembang Bertolak ke Tanah Suci, Ini Pesan Menteri Agama 

Baturaja-Okes.news- Kelompok terbang (Kloter) Jemah Calon Haji asal Sumsel tadi pagi 12 Mei 2024 telah bertolak ke Tanah Suci, dengan peswat Saudi Arabia Airline.

 Jemaah calon haji (JCH)  yang berjumlah 445 ini akan tiba di BandaraAmir Muhammad bin Abdul Aiz (AMA) Madinah pukul 13.10.

Jemaah diberangkatkan dari Emberkasi Palembang menuju Madinah, setelah sehari berada di Asrama Haji.

BACA JUGA:Senam Haji di Pesawat Selama Perjalanan ke Arab Saudi

''Fasilitas asrma yang menjadi embarasi dan debarkasi Palembang cukup lengkap,'' jelas pengelola Asrama Haji, yang juga Direktur Swarna Dwipa Sumsel Gemilang Rebo Iskandar  

Jemaah calon haji kloter 1 Sumsel berasal dari Muba dan Palembang. Mereka ada jemaah mandiri, KBIH Siti Khodijah Hidayatullah dan PHD.

Sejumlah pengantar jemaah banyaknyang mengantar keluarga mereka di sekitar pagar Asrama haji Palembang. Mereka terlihat harus dan melambaiakan tangan dari kejauahan.

Rencana besok 13 Mei 2024 giliran jemah calon haji (JCH) asal Linggau dan Muratara yang bertolak ke tanah suci, setelah hari ini mereka masuk asrama Haji Palembang.

Kepada jemaah haji yang akan berangkat ini Kepala Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Palembang Emmilya Rossa mendoakan semoga menjadi haji mabrur. Jangan lupa selelau menjaga kesehatan.

BACA JUGA:InsyaAllah Mustajab, Doa agar Diberi Kesembuhan dari penyakit gagal ginjal dan Menjaga kesehatan keseluruhan

Di tempat terpisah Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas telah melepas keberangkatan 388 jemaah haji kelompok terbang (kloter) pertama Embarkasi Jakarta - Pondok Gede (JKG-01) di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), pada Minggu 12 Mei 2024 dini hari tadi.

Turut serta dalam keberangkatan tersebut adalah lima petugas kloter. Menag di dampingi oleh Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tb Ace Hasan Syadzili, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief, sejumlah pejabat eselon I dan II lainnya, serta para Staf Ahli, Staf Khusus, dan Tenaga Ahli Menag.

Menag memberikan pesan kepada jemaah untuk fokus pada ibadah haji, menata ulang niat dengan benar, dan menjaga kesehatan fisik karena perbedaan cuaca di Arab Saudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: