Tiga Orang Tewas Akibat Pesawat Latih Jatuh di BSD

Tiga  Orang Tewas Akibat Pesawat Latih Jatuh di BSD

--

JAKARTA - Sebuah pesawat latih jenis Cessna 172 mengalami kecelakaan di kawasan Lapangan Sunburst, BSD, Serpong, Tangerang Selatan, pada Minggu, 19 Mei 2024. Insiden tragis ini menyebabkan tiga orang tewas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, mengonfirmasi bahwa ketiga korban tewas akibat jatuhnya pesawat tersebut. Dua di antaranya ditemukan di dalam bangkai pesawat, sementara satu korban ditemukan di luar pesawat.

"Korban 3 orang meninggal, dua masih di dalam pesawat, satu tergeletak di luar," ungkap Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada awak media.

BACA JUGA:Pentingnya Pendidikan Karakter Bagi Anak Berikut 5 Hal yang Wajib Ditanamkan Pada Anak Usia Dini di Sekolah

Saat ini, Polres Tangerang Selatan bersama tim SAR sedang melakukan evakuasi jasad para korban dan mengamankan tempat kejadian perkara (TKP).

Pesawat latih dengan kode ekor PK-IFP ini dilaporkan jatuh sekitar pukul 13.30 WIB. Pesawat tersebut diduga sedang dalam rute penerbangan dari Tanjung Lesung menuju Pondok Cabe ketika insiden terjadi.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, bangkai pesawat masih berada di tempat jatuhnya. Terlihat ada tiga kantong jenazah yang dievakuasi oleh petugas.

BACA JUGA:Pelaku Begal Sales di Peninjauan, OKU Ditangkap Polisi

Sebelum insiden ini, sebuah video beredar yang merekam detik-detik kecelakaan pesawat tersebut di Kawasan BSD City, Serpong.

Di lokasi kejadian, terlihat kehadiran beberapa petugas SAR yang sedang mengevakuasi jenazah para korban. Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ibnu Bagus Santoso, dan Kasatreskrim Tangsel, AKP Alvino Cahyadi, juga tampak berada di lokasi untuk mengawasi proses evakuasi dan penyelidikan lebih lanjut.

Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan, dan pihak berwenang akan memberikan informasi lebih lanjut setelah investigasi awal selesai. Kejadian ini menambah daftar panjang kecelakaan pesawat latih yang memerlukan perhatian serius terkait keselamatan penerbangan.(*)


Artikel ini telah tayang di disway.id dengan judul : 3 Jasad Jatuhnya Pesawat di Tangsel Diterima RS Polri, Tunggu Permintaan Autopsi Penyidik

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: