Update Korban Banjir Bandang OKU,Satu Penumpang Mobil Travel Terseret Banjir Kembali Ditemukan Meninggal Dunia

Update Korban Banjir Bandang OKU,Satu Penumpang Mobil Travel Terseret Banjir Kembali Ditemukan Meninggal Dunia

Tim gabungan melakukan evakuasi jasad korban Naslaini, Jumat, 24 Mei 2024. (Foto: Basarnas)--

Satu Penumpang Mobil Travel Terseret Banjir Kembali Ditemukan Meninggal Dunia

BATURAJA- OKES.NEWS,Satu dari empat penumpang mobil traavel minibus Isuzu Elf yang hilang terseret banjir bandang di jalan Lintas Sumatera di Desa Batang Hari, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) kembali ditemukan pada Jumat, 24 Mei 2024.

“Pukul 11.20 WIB siang tim di lapangan telah berhasil menemukan satu korban lagi, dan sudah di evakuasi. Saat tim belum meberikan keterangan lebih lanjut karna terkendala sinyal,” ujar salah seorang staf Basarnas Palembang.

BACA JUGA:Daftar Identitas Korban yang Terseret Banjir Bandang di OKU, 5 Orang Belum Ditemukan

Sementara Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni melalui Kasi Humas Polres OKU, Iptu Ibnu Holdon membenarkan penemuan salahsatu korban penumpang mobil travel Isuzu Elf tersebut.

Diketahui, pada hari Jumat, 24 Mei 2024 sekitar pukul 12.00 WIB tim gabungan yang dipimpin langsung Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni SIK MH diikuti personel Polres OKU, YON C Pelopor Polda Sumsel, BPBD , TNI, Basarnas dan stake holder lainnya berhasil menemukan jenazah korban travel yang hanyut di Sungai Ogan.

Diketahui korban bernama Naslaini (58) warga Jln Bawean III, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung.

“Setelah ditemukan, jenazah langsung dibawa ke kamar mayat RSUD dr Ibnu Sutowo Baturaja dan telah dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan,” kata Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni melalui Kasi Humas Polres OKU, Iptu Ibnu Holdon.

Selain menemukan satu korban penumpang mobil travel yang terseret arus banjir bandang, tim gabunagn di hari yang sama sekitar pukul 16.00 WIB, tim gabungan kembali menemukan dan mengevakuasi satu unit mobil travel jenis engkel yang berjarak sekitar 3 KM dari lokasi awal mobil terseret arus banjir.

“Saat ini debit air sudah mulai surut, Polres OKU bersama - sama dengan BPBD, BASARNAS, TNI , masyarakat dan stake holder masih melakukan pencarian korban yang masih hanyut,” imbuhnya

BACA JUGA:Banjir Bandang di OKU Makan Korban Jiwa, Pelajar 7 Tahun Tewas Hanyut Terseret Arus Sungai

Diketahui sebelumnya, pada hari Kamis, 23 Mei 2024 pukul 01.00 WIB di Jalan Lintas Sumatera Desa Batang Hari, Kecamatan Semidang Aji, OKU terdapat satu unit mobil travel mini bus jenis engkel Isuzu Elf Nopol BE 7123 RH milik PO Anugera Sakti Armada dari Kota Pagaralam tujuan Kota Bandar Lampung terjebak banjir.

Dan tak lama kemudian arus air sungai Ogan langsung naik dan menyebabkan mobil travel yang ditumpangi 7 orang tersebut hanyut dibawa arus sungai.

Adapun identitas penumpang di dalam travel adalah Firmansyah (48) sopir travel beralamat Desa Karang Dapo, Kota Pagaralam saat ini masih dalam proses pencaria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: