Waw, Pelatih Gereja Memimpin Paduan Suara di MTQ Ini

Waw, Pelatih Gereja Memimpin Paduan Suara di MTQ Ini

Selina Werey dan Barry Mambor, pelatih dari Gereja Kristen Injili (GKI) Sion Sanggeng Manokwari--

Waw, Pelatih Gereja Memimpin Paduan Suara di MTQ Ini

Okes.news- Penampilan tim paduan suara diarahkan Selina Werey dan Barry Mambor, pelatih dari Gereja Kristen Injili (GKI) Sion Sanggeng Manokwari, menjadi sorotan pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) X Tingkat Provinsi Papua Barat yang diadakan di Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP). 

Tim ini, yang terdiri dari anggota IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) dan IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) Papua Barat, berhasil tampil mengesankan, mendapat tepuk tangan meriah dari hadirin.

BACA JUGA:Aparat Buru Pelaku Penembakan 2 Anggota TNI di Maybrat Papua, Korban Dimakamkan di Jambi Diiringi Isak Tangis

Kehadiran Selina dan Barry, dua sosok yang akrab dengan dunia musik dan paduan suara, memberikan nuansa unik dalam ajang yang biasanya dipenuhi oleh latar kebudayaan Islam. 

“Ini adalah pengalaman yang luar biasa dan sangat bermakna bagi kami," ungkap Selina Werey. Menurutnya, musik adalah bahasa universal yang mampu menyatukan orang dari berbagai latar belakang.

BACA JUGA:Tiga Anggota KKB di Papua Tengah Diringkus, Usai Baku Tembak dengan TNI-Polri

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manokwari, Saul Nauw, mengapresiasi langkah ini sebagai bentuk nyata dari toleransi dan keberagaman di Manokwari. "Kami sangat bangga dan berharap ini bisa menjadi teladan bagi kita semua," tutur Saul. 

Ini bukan pertama kalinya Manokwari, yang dikenal sebagai "Kota Injil", menunjukkan nilai toleransinya yang tinggi.

MTQ X diikuti oleh peserta dari tujuh kabupaten/kota se-Provinsi Papua Barat, bukan hanya sebagai kompetisi, tetapi juga sebagai sarana pembinaan keagamaan dan memperkuat persaudaraan lintas agama. 

Luksen Jems Mayor, Kakanwil Kemenag Papua Barat, turut menyampaikan apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan MTQ ini, berharap semangat ini akan terus menginspirasi masyarakat untuk menciptakan dunia yang lebih harmonis.

BACA JUGA:Massa Semburat Sambut Jenazah Lukas Enembe, Begini Situasi Terkini Jayapura Papua

Barry Mambor berharap, apa yang telah dilakukan oleh mereka dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang, khususnya generasi muda, untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi dan kerukunan.

 "Semoga semangat ini terus menginspirasi banyak orang untuk menciptakan dunia yang lebih harmonis dan penuh kasih," harap Barry, menutup pembicaraan dengan penuh harapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: