Gelar Musdes, Libatkan Bhabinkamtibmas Sebagai Upaya Pembinaan dan Pengawasan

Gelar Musdes, Libatkan Bhabinkamtibmas Sebagai Upaya Pembinaan dan Pengawasan

Suasana Musdes Rantau Panjang, Kecamatan Buay Rawan, OKU Selatan dengan melibatkan Bhabinkamtibmas sebagai upaya pembinaan dan pengawasan. (Foto; HOS)--

OKU SELATAN - OKES.NEWS - Dalam rangka menyiapkan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Tahun 2025, Pemerintah Desa Rantau Panjang, Kecamatan Buay Rawan, mengadakan Musyawarah Desa (Musdes) di kantor desa pada Sabtu, 10 Agustus 2024.

Musdes kali ini melibatkan Bhabinkamtibmas dari Kepolisian Sektor (Polsek) Muaradua sebagai bagian dari pembinaan dan pengawasan.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua dan Anggota BPD Lembaga Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kader Desa, Pendamping Desa, serta seluruh stakeholder desa.

Musdes dimulai dengan Pembukaan, dilanjutkan dengan Sambutan dari Kepala Desa, Ketua BPD, dan Pendamping Desa.

BACA JUGA:Dilantik Sebagai Pj Bupati OKU, Iqbal Alisyahbana Bakal Fokus Penanggulangan Bencana hingga Pilkada 2024

BACA JUGA:AHY Tinjau Pelayanan Pertanahan dan Hadiri Sidang Kabinet Pertama di IKN

Bagian utama dari acara adalah penyampaian usulan dari setiap Dusun di Desa Rantau Panjang, yang akan menjadi dasar dalam penyusunan RKP Desa Tahun 2025.

Kepala Desa Rantau Panjang, Dedi Hartoni, SE, mengungkapkan harapannya agar usulan masyarakat melalui Kepala Dusun dapat direalisasikan pada tahun 2025.

Hasil dari musyawarah ini akan diteruskan dalam rapat penyusunan RKP yang akan melibatkan tim penyusun RKP, BPD, dan Pemerintah Desa.

“Rapat ini diharapkan menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan usulannya kepada Pemerintah Desa, sehingga kegiatan pembangunan desa dapat sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ungkap Dedi Hartoni. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: