Audi S6 Avant e-tron Kombinasi Kecepatan dan Inovasi Teknologi

Audi S6 Avant e-tron Kombinasi Kecepatan dan Inovasi Teknologi

Audi S6 Avant e-tron. (foto arenaev)--

OKES.NEWS - Audi terus memperkuat posisinya dalam industri otomotif dengan meluncurkan berbagai kendaraan listrik canggih.

Selain Audi A6 Avant e-tron yang akan segera hadir, Audi juga memperkenalkan varian yang lebih sporty, yakni Audi S6 Avant e-tron.

Kendaraan ini tidak hanya menawarkan performa yang luar biasa, tetapi juga dilengkapi dengan teknologi mutakhir yang menjadi andalan Audi dalam mengarungi era mobilitas listrik.

Performa yang Mengesankan

Salah satu daya tarik utama dari Audi S6 Avant e-tron adalah performanya yang mengagumkan.

Ditenagai oleh motor listrik all-wheel drive (AWD) dengan output daya sebesar 405 kW atau setara dengan 551 hp, mobil ini mampu menghasilkan torsi maksimum sebesar 855 Nm.

BACA JUGA:Stelato S9 Mobil Listrik Pertama dari Huawei! Penasaran? Cek Selengkapnya Disini

BACA JUGA:Mengapa Kendaraan Modern Sering Mengeluarkan Bunyi Peringatan?

Hasilnya, akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya memerlukan waktu 3,9 detik, menjadikannya salah satu kendaraan listrik tercepat di kelasnya.

Kecepatan maksimal yang dapat dicapai adalah 240 km/jam, sebuah angka yang cukup tinggi untuk mobil listrik berbasis estate.

Kapasitas Baterai dan Efisiensi

Audi S6 Avant e-tron dilengkapi dengan baterai berkapasitas total 100 kWh, dengan kapasitas yang dapat digunakan sebesar 94,9 kWh.

Baterai ini mampu memberikan jangkauan hingga 609 km berdasarkan standar WLTP. Konsumsi energinya pun tergolong efisien, yakni hanya 16,4 kWh per 100 km.

Baterai ini juga mendukung sistem pengisian cepat dengan teknologi CCS, yang memungkinkan pengisian daya dari 10% hingga 80% dalam waktu 21 menit saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: