Timnas Meradang, Jay Idzes Cedera saat Debut di Serie A

Timnas Meradang, Jay Idzes Cedera saat Debut di Serie A

Jay Idzes Cedera saat Debut di Serie A. -Foto: Dok/Ist.---

JAKARTA - OKES.NEWS - Timnas Indonesia menghadapi ancaman krisis di lini belakang setelah Jay Idzes, bek naturalisasi yang baru saja menjalani debut di Serie A Liga Italia bersama Venezia FC, mengalami cedera.

Cedera tersebut terjadi saat Venezia bermain imbang 0-0 melawan Fiorentina pada Minggu, 25 Agustus 2024.

Jay Idzes tampil impresif menjaga lini pertahanan Venezia dari serangan para pemain Fiorentina, seperti Moise Kean, Cristian Kouame, Antonin Barak, dan Dodo.

Namun, pada menit ke-64, Idzes tampak mengalami cedera hamstring setelah berduel dengan Moise Kean. Meski sempat mendapat pertolongan dari kiper Jesse Joronen, Idzes harus ditarik keluar pada menit ke-68 dan digantikan oleh Michael Svoboda.

Cedera Idzes menjadi kabar buruk bagi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), yang sedang mempersiapkan tim untuk ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia dijadwalkan menghadapi Arab Saudi pada 5 September dan Australia pada 10 September mendatang.

BACA JUGA:Tuntut Gaji Fantastis, Chelsea Batal Rekrut Striker Napoli, Victor Osimhen

BACA JUGA:Newcastle Incar 3 Pemain Buangan Chelsea

Saat ini, lini belakang Timnas Indonesia memang sedang dalam kondisi krisis. Jordi Amat absen karena cedera, sementara Justin Hubner harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Sementara itu, Elkan Baggott, yang mulai rutin tampil bersama Blackpool, tidak dipanggil oleh STY karena hubungan keduanya memburuk setelah Elkan menolak panggilan untuk memperkuat skuad Garuda Muda di babak playoff Olimpiade melawan Guinea.

Dengan kondisi tersebut, STY hanya memiliki tiga bek tengah yang tersisa: Rizki Ridho, Jay Idzes, dan Muhammad Ferarri. Jika Idzes mengalami cedera serius, Timnas Indonesia akan kehilangan satu lagi pilar penting di lini belakang.

STY kemungkinan besar harus mempertimbangkan opsi lain, seperti memanggil pemain dari Liga 1 atau memainkan bek sayap sebagai bek tengah, seperti yang pernah dilakukan sebelumnya dengan Sandy Walsh dan Nathan Tjoe-A-On.

Cedera Jay Idzes diharapkan tidak serius, karena tenaganya sangat dibutuhkan oleh Timnas Indonesia, terutama dalam laga melawan Arab Saudi yang sangat krusial untuk menjaga peluang Indonesia meraih poin di kualifikasi Piala Dunia 2026. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: