Tingkatkan Pelayanan, Dinas KB Terus Berikan Pendampingan Posyandu Lansia

Tingkatkan Pelayanan, Dinas KB Terus Berikan Pendampingan Posyandu Lansia

DPPKBPP dan PA OKU Selatan terus berikan pendampingan Posyandu Lansia diberbagai Kecamatan. -Foto: Hamdal/HOS.-Hamdal--

MUARADUA - OKES.NEWS - Guna meningkatkan pelayanan kesehatan dan mewujudkan masa tua yang bahagia, sehat, mandiri dan berdaya guna dilingkungan Kabupaten OKU Selatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPP dan PA) OKU Selatan terus berikan pendampingan Posyandu Lansia di berbagai Kecamatan.

Pendampingan itu sendiri dilakukan oleh Bidan, Petugas gizi Puskesmas dan Kader BKL di kegiatan Posyandu Lansia pada Dinas PPKBPP dan PA OKU Selatan.

Pendampingan ini dilakukan juga bertujuan untuk meningkatkan pelayanan pada posyandu Lanjut Usia (Lansia) diberbagai Kecamatan wilayah Kabupaten OKU Selatan.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPP dan PA) OKU Selatan Hj. Umu Manazilawati, S. KM., MM beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Masyarakat Adat Menua Kulan Terima Sertipikat Tanah Ulayat dari Menteri ATR/BPN

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga iPhone 16 dan 16 Plus dengan Apple Intelligence dan Fitur Baru

Dikatakannya, setiap usai diberikan pelayanan posyandu lansia para peserta menjadi semangat menikmati hari-hari di masa lansianya karena selain diperhatikan oleh keluarga tetapi juga oleh negara, yang pelayanannya dinikmati secara gratis.

"Kegiatan ini terlaksana dikarenakan usaha yang dilakukan oleh Puskesmas nersama PKL KB dalam mengadvokasi dan mengajak para lansia dan komponen terkait lainnya seperti kader posyandu lansia, sehingga dengan bantuan atau fasilitasi yang lengkap dan memadai kegiatan berjalan," ucapnya.

Kegiatan ini terus dilakukan untuk meningkatkan kesadaran para lansia. “Untuk senantiasa menjaga kesehatan dimasa tua mereka," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: