Kualifikasi Piala Dunia 2024 Zona Asia: Indonesia Tahan Imbang Australia 0-0 di Babak Pertama

Kualifikasi Piala Dunia 2024 Zona Asia: Indonesia Tahan Imbang Australia 0-0 di Babak Pertama

Kualifikasi Piala Dunia 2024 Zona Asia: Indonesia Tahan Imbang Australia 0-0 di Babak Pertama--

Menit ke-33 menjadi momen krusial bagi Australia. Nestory Irankunda melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang membuat Maarten Paes kewalahan. 

Tembakan tersebut mengenai mistar gawang Indonesia, dan bola muntah bergulir tepat di depan gawang. Namun, bek Indonesia dengan cepat menyapu bola sebelum ada pemain Australia yang dapat memanfaatkannya.

 

Tidak lama setelah itu, tendangan jarak jauh Craig Goodwin juga memaksa Paes melakukan penyelamatan gemilang untuk kesekian kalinya. 

Paes terus menunjukkan kelasnya sebagai penjaga gawang utama timnas Indonesia, memberikan rasa aman di lini pertahanan yang terus diserang.

 

Pertahanan Kokoh Indonesia

Selama babak pertama, lini belakang Indonesia yang digalang oleh Jay Idzes dan Calvin Verdonk harus bekerja ekstra keras menghadapi gempuran demi gempuran dari Australia. 

Duet penyerang Australia, Mitchel Duke dan Nestory Irankunda, terus berusaha menembus pertahanan Indonesia, namun usaha mereka selalu berhasil dipatahkan oleh kekompakan lini belakang Indonesia.

 

Pada menit ke-14, wasit sempat memperingati Sandy Walsh dan Craig Goodwin setelah terjadi bentrokan di sisi lapangan. Goodwin, yang sebelumnya sudah mendapat kartu kuning, terlihat sengaja terjatuh setelah bersentuhan dengan Walsh, namun wasit memutuskan untuk tidak memberikan kartu tambahan.

 

Meski terus ditekan, Indonesia mampu menahan gempuran Australia hingga peluit tanda babak pertama berakhir dibunyikan. Upaya keras dari Maarten Paes di bawah mistar gawang serta solidnya lini pertahanan membuat Australia harus puas dengan hasil imbang 0-0 di babak pertama.

 

Babak Kedua Masih Terbuka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: