Ivan Gunawan Beli Gelang Karya I Nyoman Nuarta Senilai Rp40 Juta

Ivan Gunawan Beli Gelang Karya I Nyoman Nuarta Senilai Rp40 Juta

Ivan Gunawan beli gelang karya I Nyoman Nuarta senilai Rp40 juta. -Foto: Instagram @ivan_gunawan---

OKU EKSPRES - OKES.NEWS - Ivan Gunawan baru saja membeli sebuah karya seni dari I Nyoman Nuarta, yang kali ini berupa gelang. 

Menurut Ivan, ia belum mampu membeli patung buatan seniman legendaris asal Indonesia tersebut, sehingga ia memilih untuk mengoleksi perhiasan terlebih dahulu.

"Gelang ini karya Pak Nyoman Nuarta. Aku belum mampu beli patungnya, jadi sementara aku beli perhiasannya dulu," kata Ivan dalam acara Art of Beauty yang diadakan oleh Passion Jewelry x Beauty District di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 19 September 2024.

Ivan merasa sangat senang bisa memiliki karya Nyoman Nuarta, apalagi gelang tersebut termasuk edisi terbatas, hanya ada 10 model di Indonesia. Inilah yang mendorong Ivan untuk memiliki salah satu karya Nyoman.

"Pak Nyoman adalah sosok legendaris di Indonesia. Kalau ada kesempatan untuk memiliki karyanya, terutama perhiasan, tentu saya ingin punya," ujar Ivan.

BACA JUGA:Kembangkan Bakat dan Minat Siswa, Gelar Pameran Seni Lukis

BACA JUGA:Inilah Juara Voli Menteri ATR/Kepala BPN Cup 2024

Gelang tersebut dibeli Ivan dengan harga Rp 40 juta, tanpa tawar-menawar. Baginya, karya seni, termasuk perhiasan, pantas dihargai sesuai nilai seninya.

"Aku nggak mau menawar kalau berkaitan dengan karya seni. Sama seperti ketika orang membeli karyaku, aku ingin mereka menghargainya tanpa meminta diskon," lanjut Ivan. 

"Dengan menghargai karya orang lain, aku merasa memberikan apresiasi pada diriku sendiri,” imbuh Ivan.

Karya Nyoman Nuarta dipamerkan di acara Art of Beauty di Atrium Plaza Senayan. Airyn Tanu, Founder & COO Passion Jewelry, mengaku merasa terhormat bisa berkolaborasi dengan Nyoman Nuarta.

"Pak Nyoman selalu menghadirkan elemen seni dalam patung-patungnya dengan gaya yang tegas, berani, dan maskulin," ungkap Airyn.

BACA JUGA:Sharp Siap Jualan Mobil Listrik, Kenalin LDK+

BACA JUGA:Jeep Wagoneer S SUV Listrik Mewah yang Siap Meluncur 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: