Kalahkan Maladewa, Indonesia Langsung Fokus Hadapi Timor Leste

Kalahkan Maladewa, Indonesia Langsung Fokus Hadapi Timor Leste

Pemain Timnas Indonesia U-20 lakukan perayaan usai menciptakn gol ke gawang Maladewa pada pertandingan pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Rabu, 25 September 2024 malam. -Foto: PSSI---

JAKARTA - OKES.NEWS - Tim U-20 Indonesia berhasil mengalahkan Maladewa dengan skor 4-0 dalam pertandingan pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Rabu, 25 September 2024 malam.

Kemenangan Garuda Muda diraih berkat gol dari Aditya Warman di menit ke-52, Figo Dennis pada menit ke-55, Tony Firmansyah di menit ke-57, serta Jens Raven di menit ke-66. 

Sepanjang pertandingan, Indonesia mendominasi permainan, menekan Maladewa dengan intensitas tinggi.

Pelatih Indonesia, Indra Sjafri, menyampaikan apresiasinya atas perjuangan para pemain. 

"Terima kasih kepada para pemain atas kerja keras mereka. Ini adalah pertandingan pertama, dan meskipun ada perbedaan kualitas, gol pertama biasanya tercipta di babak pertama, tapi kali ini agak lama," ujar Indra setelah pertandingan.

BACA JUGA:Masih Pertimbangkan Tanggal Pernikahan Al Ghazali dan Alyssa Daguise

BACA JUGA:AHY Ajak Jajaran Terus Berbenah dan Membangun

Indra menjelaskan bahwa di babak pertama, timnya belum mampu memanfaatkan sejumlah peluang dengan baik. 

Dia kemudian memutuskan untuk mengubah formasi dari 3-4-3 menjadi 3-5-2 untuk meningkatkan variasi serangan.

"Kami, tim pelatih, berdiskusi dan memutuskan untuk melakukan pergantian pemain serta mengubah strategi di babak kedua. Bukan berarti permainan di babak pertama buruk, namun serangan kami sering buntu menghadapi pertahanan Maladewa yang sangat rapat. Untungnya, serangan balik mereka bisa kami antisipasi dengan baik.

Di babak kedua, kami mengganti formasi menjadi 3-5-2, sehingga sirkulasi bola lebih cepat dan peluang mencetak gol lebih banyak. Namun, penyelesaian akhir masih harus ditingkatkan," jelas Indra.

BACA JUGA:AHY Ajak Jajaran Terus Berbenah dan Membangun

BACA JUGA:Cara Simpel Jaga Kesehatan di Tengah Kesibukan dengan Olahraga Ringan di Kantor

Setelah kemenangan ini, Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada Jumat, 27 September 2024 di lokasi yang sama. Sebelumnya, Timor Leste kalah 1-3 dari Yaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: