PSSI Bakal Layangkan Surat Protes ke AFC

PSSI Bakal Layangkan Surat Protes ke AFC

Pemain Timnas Indonesia dan Bahrain berebut bola pada pertandingan ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Nasional Bahrain, Kamis, 10 Oktober 2024. -Foto: PSSI---

JAKARTA - OKES.NEWS - PSSI berencana mengirimkan surat protes kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) terkait kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf dalam pertandingan ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia antara Bahrain dan Indonesia, yang berlangsung pada Kamis, 10 Oktober 2024 di Stadion Nasional Bahrain, Riffa.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 2-2, di mana gol penyama Bahrain oleh Mohamed Marhoon terjadi pada menit ke-99, menghilangkan peluang kemenangan Indonesia.

"Ya, kami akan mengirimkan surat protes," ungkap Arya Sinulingga, anggota Komite Eksekutif PSSI

Arya menambahkan bahwa saat injury time, wasit memberikan tambahan waktu enam menit, tetapi pertandingan dilanjutkan hingga menit ke-99.

BACA JUGA:Untuk Pertama Kalinya, Manusia Berhasil Berkomunikasi Saat Sedang Bermimpi!

BACA JUGA:Smartphone Xiaomi Pertama dengan Snapdragon 4s Gen 2 Rilis Minggu Depan

"Kami sangat kecewa dengan keputusan wasit. Seolah-olah waktu ditambah hingga Bahrain berhasil mencetak gol," ujarnya.

Indonesia mencetak dua gol melalui Ragnar Oratmangoen pada menit 45+3 dan Rafael Struick pada menit 74.

Dengan hasil ini, Indonesia berada di posisi kelima klasemen sementara Grup C dengan raihan tiga poin. Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi tuan rumah China pada Selasa, 15 Oktober 2024. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: