Kevin Diks Bakal Gabung Timnas Indonesia

Kevin Diks Bakal Gabung Timnas Indonesia

Ketum PSSI Erick Thohir saat salaman dengan Kevin Diks. -screenshoot IG Erick Thohir---

OKES.NEWS - Kevin Diks memastikan dirinya akan bergabung memperkuat Timnas Indonesia. Ia sudah bertemu dan bersalaman dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. 

Kebersamaan ini dibagikan Erick Thohir melalui akun Instagram pribadinya, mengisyaratkan bahwa status Kevin sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) tampaknya hanya tinggal menunggu waktu.

Dalam unggahannya, Erick menuliskan, “Makan siang dengan pemain FC Copenhagen yang memiliki keturunan Indonesia. Nggak lupa salaman. Selamat bergabung di Timnas Indonesia.”

Kevin Diks bukan pemain sembarangan. Bek berusia 28 tahun ini pernah bermain untuk sejumlah klub besar Eropa, termasuk di Serie A bersama FC Empoli dan Fiorentina. 

Lahir di Apeldoorn, Belanda, pada 6 Oktober 1996, pemain dengan nama lengkap Kevin Diks Bakarbessy ini memiliki tinggi 186 cm dan keunggulan dalam bermain di berbagai posisi, seperti bek tengah, bek kanan, bek kiri, dan gelandang bertahan. 

BACA JUGA:Harga Stabil, Budidaya Jagung di Lengkiti OKU Masih jadi Primadona

BACA JUGA:Casio Luncurkan Moflin, Hewan Peliharaan Robotik AI yang Imut!

Saat ini, ia bermain untuk FC Copenhagen di Liga Super Denmark, dengan nilai pasar sekitar Rp 69,53 miliar menurut Transfermarkt.

Sebelum bergabung dengan FC Copenhagen, Kevin pernah menjadi bagian dari Fiorentina pada 2021, dan sebelumnya membela FC Empoli di Liga Italia. Selain itu, ia juga pernah bermain untuk klub Belanda, Feyenoord dan Vitesse. 

Meski dikenal sebagai pemain bertahan, Kevin termasuk bek yang agresif. Dalam 10 pertandingan terakhirnya di musim ini, ia mencetak tiga gol bagi FC Copenhagen, bermain sebagai bek tengah, bek kiri, gelandang bertahan, dan bek kanan.

Kevin, yang juga pernah memperkuat Timnas Belanda di kelompok usia, menunjukkan performa impresifnya di Eropa.

Ia pernah tampil di Liga Champions Eropa sebanyak 17 kali, termasuk enam laga bersama Feyenoord pada musim 2017/2018, dan 14 pertandingan bersama FC Copenhagen hingga babak 16 besar melawan Manchester City di awal 2024. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: