Yuk Intip Museum Robot & AI Pertama di Seoul!

Yuk Intip Museum Robot & AI Pertama di Seoul!

Seoul baru saja membuka Museum Robot dan Kecerdasan Buatan (RAIM). (Foto via website dezeen)--

Seoul - OKES.NEWS - Seoul baru saja membuka Museum Robot dan Kecerdasan Buatan (RAIM), sebuah tempat super modern yang dirancang khusus untuk menampilkan perkembangan terkini di dunia robotika dan kecerdasan buatan.

Dilansir dari dezeen RAIM berlokasi di utara kota dengan luas sekitar 7.400 meter persegi, museum ini dibuat untuk memberi pengalaman seru bagi pengunjung yang penasaran dengan teknologi masa kini.

Desain Arsitektur Futuristik yang Keren

Desain bangunan RAIM ini benar-benar keren, mirip pesawat luar angkasa.

Dirancang oleh Melike Altınışık Architects, yang memenangkan kompetisi arsitektur internasional yang diadakan oleh Pemerintah Kota Seoul, museum ini berbentuk bulat tanpa arah khusus.

BACA JUGA:Dituntut Penetapan Ketua Definitif, Fraksi PAN Akui Belum Ajukan Nama Pengganti ke DPRD OKU

BACA JUGA:Menang Lawan Kuwait, Timnas Indonesia U-17 Banjir Kritik

Bentuknya yang unik menggambarkan betapa dinamis dan cepatnya perkembangan teknologi robot dan AI.

Dengan struktur baja dan eksterior yang mulus berbentuk bulat, bangunan ini menggunakan teknik konstruksi modern seperti pemotongan laser-CNC dan pengelasan robotik.

Desainnya sengaja dibuat untuk memancing rasa penasaran dan kagum, sehingga pengunjung tertarik buat menjelajahi setiap sudut pameran.

Fitur dan Pameran Super Canggih

Museum RAIM bukan cuma tempat pameran teknologi biasa, tapi lebih ke pameran interaktif yang bisa berinteraksi langsung sama pengunjung.

Begitu sampai, kamu bakal disambut oleh “robot penyambut” dan diarahkan naik eskalator yang bentuknya kayak terowongan menuju area pameran utama.

Di dalamnya, ada banyak inovasi robot dan AI yang dipamerkan dalam konsep yang seru dan unik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: