Rutin Lakukan Patroli di Jam Berangkat dan Pulang Sekolah

Rutin Lakukan Patroli di Jam Berangkat dan Pulang Sekolah

Polsek Belitang III, rutin melaksanakan kegiatan patroli saat jam berangkat dan pulang sekolah demi memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat khususnya anak-anak sekolah. (Foto: OKUT POS)--

OKU TIMUR - OKES.NEWS - Polsek Belitang III, bagian dari Polres OKU Timur, secara rutin menggelar patroli pada jam-jam berangkat dan pulang sekolah.

Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman, khususnya bagi anak-anak sekolah di wilayah hukum Polsek Belitang III, pada Jumat, 25 Oktober 2024.

Kapolsek Belitang III, IPTU Dian Idaman S., S.H., S.I.P., M.Si., M.H., CPHR., menjelaskan bahwa kegiatan patroli di jalur sepi saat anak-anak berangkat dan pulang sekolah bertujuan untuk mengantisipasi tindak kriminal seperti curat dan curas di area rawan kejahatan yang jauh dari permukiman.

BACA JUGA:Timnas U-17 Indonesia Pesta Gol ke Gawang Kepulauan Mariana Utara

BACA JUGA:Polisi Palsu Perdaya Wanita Janjikan Pekerjaan hingga Kuras Rekeningnya

"Patroli ini diadakan untuk mencegah gangguan Kamtibmas, mengurangi risiko tindak kejahatan, serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama anak-anak yang pulang sekolah," ujar Kapolsek Belitang III, IPTU Dian Idaman.

Selain patroli, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat dan anak-anak sekolah agar tetap berhati-hati dalam beraktivitas dan selalu waspada terhadap kemungkinan tindak kriminal.

"Dengan langkah preventif melalui patroli ini, diharapkan angka kejahatan dapat ditekan dan keamanan masyarakat, terutama menjelang Pilkada 2024, dapat terjaga," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: