Pagani Bawa Huayra Epitome dan Imola ke Villa d’Este 2025

Hypercar eksklusif (Foto Yahoo)--
OKES.NEWS - Pagani lagi-lagi bikin heboh dunia otomotif. Kali ini, mereka tampil beda di ajang Concorso d’Eleganza Villa d’Este dan FuoriConcorso 2025 di pinggir Danau Como, Italia.
Bukan cuma satu, tapi dua hypercar super eksklusif mereka dipamerkan: Huayra Epitome One-Off dan Imola Track Special.
Dua-duanya punya karakter dan performa yang luar biasa, cocok banget buat para kolektor mobil gila teknologi.
Huayra Epitome, Cuma Ada Satu di Dunia
Huayra Epitome ini benar-benar spesial. Dibuat cuma satu unit aja di dunia, khusus buat satu orang kolektor yang pengen mobil beda dari yang lain.
Yang bikin makin unik, ini adalah Huayra pertama dan satu-satunya yang pakai transmisi manual. Proyeknya dikerjakan bareng divisi Grandi Complicazioni, bagian Pagani yang khusus ngerjain proyek-proyek edan dan super custom.
Di balik kap mesinnya, ada mesin V12 twin-turbo dari AMG yang ngasih tenaga sampai 864 hp dan torsi 1.100 Nm. Desainnya juga terinspirasi dari Pagani Imola, dengan bumper depan-belakang baru, lampu eksklusif, kap belakang lebar, dan spoiler bawaan.
BACA JUGA:Pudji Prasetijanto Hadi Jabat Sekjen di Kementerian ATR/BPN
Semuanya berfungsi, bukan cuma gaya-gayaan doang. Bahkan ada aerodinamika aktif yang bisa menyesuaikan otomatis saat mobil lagi ngebut, belok, atau ngerem.
Uniknya lagi, suara knalpotnya bisa diatur pakai tombol di kabin, mau suara yang galak atau yang kalem, tinggal pencet aja.
Warnanya juga keren banget: serat karbon dengan lapisan biru transparan. Suspensinya juga ada mode "super-soft" buat kenyamanan maksimal di jalan jelek, tapi bakal otomatis balik ke mode normal kalau udah ngebut.
Imola
Kalau Epitome itu karya seni jalanan, Imola ini ibarat laboratorium berjalan buat uji teknologi Pagani. Dibuat cuma 5 unit, Imola dirancang khusus buat ngaspal di trek balap.
Mesin V12 6.0-liter twin-turbo-nya punya tenaga 827 hp dan torsi 1.100 Nm. Transmisinya semi-otomatis 7-speed dari Xtrac, bikin pergantian gigi secepat kilat.
Desainnya bener-bener agresif. Ada spoiler gede, diffuser besar, dan sasis super ringan dari bahan komposit. Berat keringnya cuma 1.246 kg, ringan banget buat ukuran mobil sekuat ini.
Interiornya juga simpel banget, semua demi ngurangin bobot. Dan tentu saja, ada sistem suspensi pintar yang bisa menyesuaikan kondisi jalan dan gaya nyetir secara real-time.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: