Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Unjuk Olah Vokal, 23 Tim Ikut Lomba Paduan Suara

Unjuk Olah Vokal, 23 Tim Ikut Lomba Paduan Suara

Penampilan salah satu peserta lomba paduan suara.-Foto: Ist.-

OKU, OKES.CO.ID - Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 ini. PGRI kabupaten OKU menggelar berbagai perlombaan. 

Salah satunya lomba paduan suara (padus) pada 10 November lalu di gedung SKB Baturaja. Lomba ini dihadiri Plt Kepala Disdik OKU Alfarizi SE Ak MPd yang diwakili oleh Kabid Pembinaan SMP M. Darojatun SE ME sekaligus membuka lomba, Ketua PGRI OKU H Teddy Meilwansyah S.STP MM MPd yang diwakili oleh Wakil Ketua PGRI OKU 1 Syaihon SPd MM, ketua pelaksana lomba paduan suara Octavianus Radja Putra ST, serta para peserta dan juri.

BACA JUGA: 257 Peserta Lomba Mewarnai di 2 Kecamatan Adu Kemampuan

Dalam sambutannya, Darojatun mengatakan kegiatan ini untuk menggali potensi seni serta menyalurkan bakat dan minat para peserta baik dari guru maupun siswa. 

"Saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas diadakan rangkaian kegiatan ini dalam rangka memeriahkan peringatan HGN tahun 2022 dan HUT PGRI ke 77,” katanya. 

Ia mengingatkan untuk menjadikan kegiatan ini menjadi ajang silahturahmi dan menambah keakraban seluruh guru dan ASN di lingkungan Disdik OKU. 

BACA JUGA: SMPN 14 OKU Gelar Pembelajaran Tahfiz dan Tahsin

Sementara itu ketua pelaksana lomba paduan suara Octavianus Radja Putra ST menjelaskan peserta lomba terdiri atas pendidik dan tenaga kependidikan dan peserta didik (menjadi satu tim Padus sekolah) harus merupakan paduan suara heterogen (suara pria dan wanita), yang berkomposisi SATB. 

"Jadi jumlah penyanyi setiap paduan suara adalah 17 - 31 orang, setiap paduan suara dipimpin oleh satu dirigen (dirigen boleh Tenaga pendidik/ Tenaga kependidikan/Peserta didik),” paparnya. 

Setiap anggota tim, kata Octa, tidak diperkenankan untuk mewakili lebih dari satu tim paduan suara dan sekolah tidak perkenankan untuk mengirimkan lebih dari satu tim paduan suara. 

Tercatat sebanyak 23 tim dari TK, SD maupun SMP mengikuti lomba ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: