Percepatan Penyusunan RDTR, Kabupaten OKU Terima Bantuan Pusat

Selasa 28-03-2023,08:02 WIB
Reporter : Mustofa
Editor : Mustofa

OKU,OKES.CO.ID - Kabupaten OKU mendapat bantuan  dari Pemerintah Pusat khusus dalam proses penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR). 

 

Bantuan  yang bersumber dari kementrian ATR/BPN RI Bagian Anggaran Bendahara Umum Negara (BA BUN ) tahun 2023, menjadi  penyemangat pemerintah Kabupaten OKU. 

 

"Stimulan ini menjadi penyemangat kami dalam upaya percepatan penyusunan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan Rencana Detil Tata Ruang (RDTR) Tahun 2023," ujar H Teddy Meilwansyah. 

 

Dikatakan Teddy, percepatan penyusunan RDTR akan memudahkan dan meningkatkan iklim investasi di OKU. 

 

"Selain memberi rasa aman dan nyaman kepada investor, " sebutnya. 

 

Bantuan tersebut diberikan Kementrian ATR/BPN RI saat rapat persiapan kegiatan bantuan teknis penyusunan RDTR melalui ABT BA BUN Tahun 2023 dan penandatangan Fakta Integritas  di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta pada Senin (27/3/2023).

 

Pembentukan RTDR ini, harus sudah dilakukan di seluruh daerah di Indonesia. Dan ini intruksi Presiden Joko Widodo dalam rapat pada 11 Januari 2023.

 

"Percepatan ini tindak-lanjut instruksi presiden, dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi sangat diperlukan adanya investasi,” kata Dirjen dan Tata Ruang Ir Gabriel Triwibawa M.Eng.Sc.

Kategori :