Perkim Serahkan Bantuan Bedah Rumah

Kamis 08-06-2023,09:00 WIB
Reporter : admin
Editor : Aris Munandar

OKU TIMUR, OKES.NEWS-– Guna mendukung dan mendampingi dalam kegiatan pembangunan rumah layak huni diwilayah Bumi Sebiduk Sehaluan.

Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) OKU Timur, kembali merealisasikan penyerahan bantuan Bedah Rumah untuk korban bencana Puting Beliung di Dusun Argopeni, kelurahan Argomulyo, Kecamatan Belitang Jaya, Kabupaten OKU Timur.

Penyerahan bantuan bedah rumah ini secara simbolis dilakukan oleh Bupati OKU Timur Ir H Lanosin didampingi Ketua TP PKK OKU Timur dan Kepala Dinas Perkim OKU Timur, Danan Rahcmat kepada 7 Kepala Keluarga korban bencana puting beliung.

BACA JUGA:Hanya 6 Menit, Tiket Timnas Indonesia vs Argentina di Hari Terakhir Habis Terjual

BACA JUGA: Jual Beli Guru Ide Mendikbudristek Menuai Pro-kontra, Guru di Sumsel Angkat Bicara

Dalam laporannya, Kepala Dinas Perkim OKU Timur, Danan Rahcmat menyampaikan, Dinas Perkim OKU Timur siap mendukung dan mendampingi dalam kegiatan pembangunan rumah masyarakat layak huni serta pengembang guna melanjutkan meningkatkan hunian rakyat baik dari sisi prasarana maupun komunitas umumnya.

”Sebab rumah-rumah yang layak huni berperan besar terhadap tumbuh kembang keluarga ke depan sesuai dengan cita-cita sebelum program PKK poin kelima yaitu Perumahan dan tata laksana rumah tangga,” ujarnya.

Menurutnya, masih banyak rumah yang tidak layak huni di Kabupaten OKU Timur yaitu tersisa sekitar 8000 unit rumah lagi yang belum dibedah.(clau)

Kategori :