Ginting Tumbang, Tuan Rumah Tanpa Gelar Indonesia Open Dua Edisi Berturut-Turut

Minggu 18-06-2023,19:35 WIB
Editor : Gus Munir

OLAHRAGA- OKES. NEWS - Tuan rumah Indonesia dipastikan tanpa gelar di ajang Indonesia Open 2023.

Itu setelah satu-satunya wakil yang lolos ke final, Anthony Sinisuka Ginting tumbang ditangan tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

Bermain di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/6/2023) malam WIB, Ginting kalah straight game dengan skor 21-14, 21-13 dari tunggal putra nomor satu dunia tersebut.

Dari hasil tersebut Indonesia dipastikan tanpa gelar di dua edisi secara berturut-turut di Indonesia Open. 

Pemain Indonesia terakhir kali yang berhasil meraih gelar Indonesia Open yaitu, mantan ganda putra nomor 1 Dunia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo pada Indonesia Open 2021. 

BACA JUGA:Ginting Juara Singapore Open 2023, Pecahkan Rekor 50 Tahun

BACA JUGA:Live Streaming Final Singapore Open 2023: Pertandingan Ginting Vs Antonsen

Kala itu, pemain yang dijuluki sebagai Minions tersebut berhasil keluar sebagai juara Indonesia Open 2021.

Usai menaklukkan ganda putra Jepang, Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi, dalam dua game langsung dengan skor 21-14 dan 21-18.

Sedangkan pada sektor tunggal putra, pemain Indonesia yang terakhir kali berhasil menjuarai Indonesia Open yaitu, Simon Santoso pada tahun 2012. 

"Pastinya bersyukur bisa sampai di sini menjadi runnerup minggu ini. Dimana sebelumnya juara di Singapore Open. Tentunya setelah ini akan lakukan evaluasi agar bisa lebih baik lagi," kata Anthony Sinisuka Ginting usai pertandingan. 

Pada kesempatan tersebut, Anthony Sinisuka Ginting juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh suporter. Terutama yang telah datang langsung ke  Istora Gelora Bung Karno. 

"Terimakasih juga untuk kedua orang tua yang telah meluangkan waktu untuk datang ke sini. Terimakasih untuk semuanya," tambah Ginting. 

Sebaliknya, Viktor Axelsen berhasil meraih hatrick gelar pada salah satu turnamen Badminton world Federation atau BWF World Tour super 1000 tersebut. 

Pemain yang dijuluki sebagai Alien tersebut, berhasil meraih gelar Indonesia Open 2021, 2022 dan 2023. 

Kategori :