Presiden Joko Widodo Membesuk Cak Nun di Rumah Sakit, Begini Kondisi Kiai Kanjeng Saat Ini

Minggu 09-07-2023,18:11 WIB
Reporter : Aris
Editor : Gus Munir


Presiden saat berada di Malioboro Yogya Sabtu malam. Foto: Jokowi Instagram--

Presiden Joko Widodo saat ini sedang  berada di Yogya dan pada Sabtu malam 8 Juli 2023  bersama keluarga jalan-jalan ke Malioboro, Yogyakarta. Suasana Jalan Malioboro yang tengah ramai menjadi makin ramai dengan kedatangan Presiden Jokowi.

Jokowi memakai baju santai,  kaus lengan panjang berwarna merah, Kepala Negara keluar dari Istana Kepresidenan Yogyakarta, sekitar pukul 21.15 WIB. 

Kedatangan Presiden Jokowi sontak membuat terkejut masyarakat yang juga sedang berkunjung ke Jalan Malioboro.

Usai berkeliling dan menyapa masyarakat serta para pedagang di kawasan Malioboro sekitar 1 jam, Presiden Jokowi kembali ke Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Sehari sebelumnya Presiden Joko Widodo bertemu dengan anak-anak pelajar Papua di Ballroom Cendrawasih, Swiss-Belhotel, Kota Jayapura, Provinsi Papua pada Jumat, 7 Juli 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi memberikan kuis matematika berhadiah sepeda.


Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat bertemu siswa di Papua. Foto: Jokowi Instagram--

Para pelajar yang hadir pun tampak sangat antusias untuk menjawab pertanyaan yang dilontarkan Presiden Jokowi. Presiden Jokowi pun kemudian memberikan sejumlah pertanyaan hitung-hitungan, mulai dari penambahan, pengurangan, perkalian, hingga pembagian.

Saat tiga hari di papua Presiden Joko Widodo juga meresmikan Papua Street Carnival yang digelar di area Kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura, berkunjung ke Pasar Pharaa, Kabupaten Jayapura.

BACA JUGA:Dukung Ketahanan Pangan, Presiden Jokowi Luncurkan Kartu Tani Digital dan KUR BSI di Aceh

Presiden juga meresmikan Pengembangan Bandar Udara Ewer yang berada di Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, 6 Juli 2023. Bandara ini  ditujukan untuk melayani kebutuhan transportasi masyarakat di Kabupaten Asmat. 

Peresmian pengembangan bandara ini akan membuka keterisolasian wilayah dan akan mempercepat pengiriman logistik. 

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga telah mendapat laporan tentang jadwal penerbangan, yaitu penerbangan dari Timika sebanyak dua kali seminggu, penerbangan dari Kamur sebanyak empat kali penerbangan dalam seminggu, dan dari Merauke sebanyak empat kali seminggu.

BACA JUGA:Pencegahan Karhutla di OKU Terus Dilakukan, Ingat Pesan Jokowi Masih Berlaku!

Presiden juga menyampaikan bahwa dengan adanya penerbangan ke Kabupaten Asmat akan membuka wisata Asmat dan akan semakin meningkatkan perekonomian di wilayah tersebut.(*)

Kategori :