Bagaimana Membakar Lemak Perut dan Mengurangi Perut Buncit Tanpa Berolahraga, Begini 5 Cara yang Cukup Efektif

Sabtu 06-01-2024,16:22 WIB
Reporter : Ummi Sayyidah
Editor : Gus Munir

OKES.NEWS - Tumpukan lemak yang ada di perut menjadikan perut kita buncit dan tidak sedap dipandang. Olahraga pun menjadi aktifitas yang membutuhkan waktu luang, masih dirasa kurang efektif untuk mengecilkan perut yang buncit jika tidak rutin.

Tentu membakar lemak perut dan menghilangkan perut buncit membutuhkan waktu yang tidak instan, namun dengan cara ini kamu tidak perlu repot meluangkan waktu sibukmu untuk berolahraga.

Ada 5 minuman herbal berkhasiat untuk membakar lemak perut dan menghilangkan perut buncit tanpa harus berolahraga, dengan bahan yang mudah ditemukan, harap dicatat..

1. Air Lemon

BACA JUGA:5 Orang Hobi Bangun Siang Tapi Terkenal dan Sukses, Jadi Kenapa harus dipaksain bangun pagi

Kamu bisa rutin minum air lemon baik dijadikan seperti infus water ataupun air perasan lemon yang kamu larutkan dalam segelas air lalu diminum tanpa campuran gula.

Banyak pakar mengatakan air lemon dapat meningkatkan rasa kenyang, meningkatkan metabolisme dalam tubuh sehingga membantu dalam menurunkan berat badan.

Air lemon juga dapat mendukung hidrasi pada kulit, sehingga kulit akan lebih kenyal jika kita rutin minum air lemon ini.

Jika kamu ingin minum air lemon sebagai infused water, kamu bisa menambahkan potongan mentimun dan potongan buah lemon itu sendiri kemudian masukkan ke dalam sebotol air mineral, lalu simpan ke dalam kulkas agar dingin minimal 5 jam agar khasiat lemon dan mentimun larut dalam air tersebut. Cara ini juga aman untuk penderita maagh

2. Jus Lidah Buaya

Mulai sekarang kamu harus rutin menanam lidah buaya dipekarangan rumah, agar kamu bisa rutin membuat jus lidah buaya.

BACA JUGA:4 Zodiak ini Diramal Bakal Menemukan Cinta Sejatinya di tahun 2024, Mungkin Termasuk Bintangmu!

Jus lidah buaya dapat mempermudah metabolisme lemak dan gula dalam tubuhm sehingga dapat mencegah penumpukan lemak perut.

3. Kayu Manis dan Madu

Bagi penderita dengan riwayat asam lambung, air rebusan dari kayu manis dan madu ini aman untuk kamu yang ingin mengecilkan perut buncit. Minuman ini dapat membantu membakar lemak yang menumpuk pada perutmu di pagi hari.

Kamu bisa menyiapkan air mendidih lalu masukkan 2-3 lembar kayu manis dan masak sekitar 3 menit saja, lalu matikan kompor. Kemudian tuang air rebusan kayu manis ke gelas, dan tunggu hingga hangat, jika dirasa sudah hangat baru masukkan madu dan aduk rata. Minuman ini dapat kamu minum pagi dan sore hari.

BACA JUGA:Rahasia Sukses Bisnis Online Strategi Ampuh agar Konsumen Selalu Kembali untuk Repeat Order!

Jangan menuangkan madu ke dalam air yang panas apalagi mendidih, sebab dapat membunuh sifat probiotik yang terdapat dalam madu.

4. Biji Adas

Biiji Adas merupakan salah satu rempah yang mengandung anethole bersifat antiperadangan, dan mampu menekan senyawa yang menyebabkan peradangan tersebut.

Biji Adas terkenal mampu mengatasi perut kembung, mengatasi gas berlebih di dalam perut, serta masalah pencernaan lainnya. Tak heran jika biji adas menjadi salah satu pelengkap dalam racikan minyak telon.

BACA JUGA:11 Cara Atasi Penyebaran Penyakit DBD di Musim Penghujan

Jika kamu meminum air rendaman biji adas dapat membantumu menurunkan berat badan, sebab berkhasiat untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

Caranya, siapkan air matang dalam satu gelas suhu ruang, lalu masukkan sekitar 1 sdt biji adas dan tutup gelas tersebut, diamkan semalaman, esok paginya bisa kamu minum.

5. Air Jintan

Cara meminum air jintan atau jinten ini, kamu harus merendamnya terlebih dahulu minimal 5-6 jam hingga semalaman. Dengan takaran 2 sendok makan biji jintan, setelah direndam semalaman, kemudian rebus biji dalam 2 gelas air dan didihkan.

BACA JUGA:Pasca Tabrakan Tragis, Jalur Kereta Api Haurpugur-Cicalengka Kembali Beroperasi

Setelah itu saring, dan ambil airnya, akan terlihat seperti warna teh. Kemudian dapat kamu minum dipagi hari dalam keadaan perut yang kosong ataupun setelah makan.

Dengan meminum air jintan, kamu mempercepat proses pembakaran lemak perut, sehingga meningkatkan metabolisme dalam tubuh, perut buncit pun dapat teratasi, jika rutin minum ini. (*)

Kategori :