10 Kebiasaan Buruk penghambat kesuksesan

Minggu 02-06-2024,13:33 WIB
Reporter : Gus Munir
Editor : Aris Munandar

Menabung untuk masa depan sangat penting jika ingin menjadi kaya. Ini mencakup menyisihkan uang untuk keadaan darurat, pensiun, dan tujuan jangka panjang lainnya.

Rencana tabungan yang kuat membantu menghadapi kejadian tak terduga dan memberi ketenangan pikiran dengan mengetahui bahwa kita siap secara finansial untuk masa depan.

4. Menghabiskan Lebih dari 10 Persen Pendapatan Bersih untuk Hiburan/Hadiah

Menurut Business Insider, kategori ini mencakup kegiatan seperti minum kopi di kafe, makan mewah di restoran, menonton film di bioskop, hingga membeli hadiah yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan.

Mengontrol pengeluaran untuk hiburan dapat membantu menghemat lebih banyak uang.

BACA JUGA:Sinopsis Drama Korea Horor Terbaru yang Akan Segera Tayang Tarot!

5. Tidak Mencari Peluang

Untuk menjadi kaya, kita perlu aktif mencari peluang. Ini berarti bersikap proaktif dan mencari cara untuk meningkatkan pendapatan serta kekayaan bersih.

Buka diri terhadap ide-ide baru dan manfaatkan peluang yang ada. Orang yang sukses masa depan adalah mereka yang mencari dan memanfaatkan peluang saat ini.

6. Mengabaikan Asuransi

Menurut CNBC Make It, bersikap optimis itu baik, namun juga perlu bertanggung jawab dan merencanakan kemungkinan terburuk. Satu kecelakaan saja bisa merugikan keuangan.

Utang medis dan cedera serius adalah salah satu penyebab utama kebangkrutan. Memiliki asuransi dapat melindungi dari risiko finansial yang tidak terduga.

7. Malas Mempelajari Keterampilan Baru

Di dunia yang berubah cepat, mempelajari keterampilan baru sangat penting. Semakin banyak keterampilan yang dimiliki, semakin berharga kita di pasar kerja.

Untuk meningkatkan penghasilan dan membangun kekayaan, teruslah belajar keterampilan baru yang relevan dengan bidang Anda.

8. Bergaul dengan Lingkungan yang Tidak Mendukung

Kategori :