Spesifikasi Lengkap Honda e:N1 Mobil Listrik di GIIAS 2024

Jumat 19-07-2024,17:19 WIB
Reporter : Bagus
Editor : Gus Munir

OKES.NEWS - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 kembali menjadi panggung bagi para produsen otomotif untuk memamerkan inovasi terbaru mereka. 

Salah satu yang mencuri perhatian adalah kehadiran Honda e:N1, sebuah SUV listrik yang mengusung desain futuristik dan teknologi canggih.

Meski kemungkinan baru akan diluncurkan secara resmi pada tahun 2025, Honda tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memperkenalkan e:N1 kepada masyarakat Indonesia. 

Mobil listrik ini merupakan wujud nyata dari komitmen Honda dalam menghadirkan solusi mobilitas ramah lingkungan yang tidak hanya efisien, tetapi juga menyenangkan untuk dikendarai.

e:N1 sendiri merupakan pengembangan dari Honda HR-V generasi ketiga yang telah dikenal luas di Indonesia. 

Namun, jangan bayangkan ini hanya sekadar HR-V dengan baterai. e:N1 dibangun di atas platform khusus e:N Architecture F yang dirancang untuk kendaraan listrik berukuran kompak dengan penggerak roda depan.

Dari segi performa, e:N1 menawarkan pengalaman berkendara yang menarik. Dibekali motor listrik bertenaga 201 hp dengan torsi puncak 310 Nm, SUV ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 7,6 detik. 

Kecepatan maksimalnya dibatasi pada 160 km/jam, lebih dari cukup untuk penggunaan sehari-hari di perkotaan.

Aspek paling krusial dari sebuah mobil listrik tentu saja adalah jarak tempuhnya. 

BACA JUGA:Fujifilm X100VI, Kamera Kompak Premium Berperforma Tinggi Tipe Terbaru yang Bawa Banyak Peningkatan

Honda e:N1 tidak mengecewakan dalam hal ini. Dengan kapasitas baterai sebesar 68,8 kWh (61,9 kWh dapat digunakan), e:N1 diklaim mampu menempuh jarak hingga 412 km dalam sekali pengisian daya menurut standar WLTP. 

Angka ini cukup meyakinkan untuk mengatasi "range anxiety" yang sering menjadi kekhawatiran calon pembeli mobil listrik.

Proses pengisian daya pun terbilang cepat. Dengan menggunakan charger DC berkapasitas 78 kW, baterai e:N1 bisa diisi dari 10% hingga 80% hanya dalam waktu 45 menit. 

Sementara untuk pengisian di rumah, tersedia opsi charger AC 11 kW yang membutuhkan waktu sekitar 6 jam untuk pengisian dari 10% ke 80%.

Dari segi desain, e:N1 tampil dengan garis-garis tegas yang memberikan kesan modern dan aerodinamis. 

Kategori :