Tesla Roadster Antara Mimpi dan Realita dengan Fitur yang Bisa Terbang

Kamis 01-08-2024,16:21 WIB
Reporter : Bagus
Editor : Gus Munir

OKES.NEWS - Dunia otomotif kembali dihebohkan oleh janji ambisius Elon Musk, CEO Tesla yang kontroversial. 

Kali ini, Musk mengklaim bahwa Tesla Roadster generasi baru akan hadir pada tahun 2025, lengkap dengan teknologi yang konon bisa terbang. 

Pernyataan ini tentu saja mengundang berbagai reaksi, mulai dari antusiasme hingga skeptisisme.

Perjalanan Tesla Roadster generasi baru ini memang penuh lika-liku. Sudah tujuh tahun berlalu sejak Tesla pertama kali memamerkan konsep Roadster terbarunya, namun hingga kini mobil sport futuristik tersebut belum juga menyapa para penggemarnya di jalanan. 

Janji demi janji telah diucapkan, target waktu peluncuran telah berulang kali diundur, tapi kali ini Tesla mengklaim bahwa mereka benar-benar serius: Roadster akan hadir pada tahun 2025.

Elon Musk, CEO eksentrik Tesla yang terkenal dengan pernyataan-pernyataan kontroversialnya, kembali membuat gempar dunia otomotif dengan klaim terbarunya mengenai Roadster. 

Bukan hanya sekadar mobil sport listrik biasa, Musk menyatakan bahwa Roadster akan dilengkapi dengan teknologi yang mampu menantang gravitasi. Ya, kalian tidak salah baca. Menurut Musk, Roadster akan bisa "terbang".

Dilansir dari insideevs dalam sebuah acara Tesla-focused X Takeover, Musk mengungkapkan, "Saya pikir tahun depan. Tahun depan, entah kapan." Pernyataan ini merujuk pada rencana demonstrasi Roadster yang dijadwalkan terjadi pada tahun 2025. Meski terkesan agak ragu-ragu, Musk tetap bersikeras bahwa produksi Roadster dalam jumlah terbatas akan dimulai pada tahun tersebut.

Jika kita melihat ke belakang, pada tahun 2017 saat konsep Roadster pertama kali diperkenalkan, Tesla sudah membuat klaim yang cukup mengejutkan. 

Mereka menjanjikan mobil sport dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 1,9 detik dan kecepatan maksimum melebihi 400 km/jam. 

Namun, seolah merasa bahwa itu belum cukup mengesankan, Musk kemudian menambahkan bahwa Roadster akan dilengkapi dengan 10 roket pendorong yang dikembangkan oleh SpaceX.

Roket-roket ini, menurut Musk, akan memungkinkan Roadster untuk melampaui performa mobil-mobil kompetitor dalam hal akselerasi dan pengereman. 

Yang lebih mengejutkan lagi, Musk mengklaim bahwa teknologi ini akan memungkinkan Roadster untuk melayang di udara dalam waktu singkat. 

BACA JUGA:Opel Akhirnya Meluncurkan Minivan Listrik Pertamanya Zafira Electric

Tentu saja, klaim-klaim ini terdengar sangat fantastis dan sulit dipercaya bagi banyak orang.

Kategori :