Upacara Renungan Suci di OKU Penuh Haru

Sabtu 17-08-2024,22:36 WIB
Reporter : Aris
Editor : Aris

BATURAJA- OKES.NEWS, Upacara malam renungan suci yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Kemarung, berlokasi di  kelurahan Sepancar Lawang Kulon, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel. Jumat, 16 Agustus 2024 malam.

Upacara tersebut  dipimpin oleh Dan Dodik Latpur Rindam II Sriwijaya,  Letkol inf Arie Prsatyo Widyo Broto dihadiri Sekda OKU Dharmawan mewakili Pj Bupati OKU dan  Wakil Ketua DPRD OKU, H. Rudi Hartono mewakili Ketua DPRD OKU. 

"Upacara ini sebagai bentuk penghormatan mendalam atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban demi bangsa dan negara dalam merebut kemerdekaan dari penjajah tanah air, mengheningkan cipta dimulai," sebut pemimpin upacara. 

BACA JUGA:Kembalinya Seri Samsung Galaxy Note 25

BACA JUGA:Apakah Tidur Bisa Menjadi Terapi Alami untuk Sakit Kepala Akibat Kolesterol? Fakta atau Mitos?

Sektretaris DPRD OKU, Iwan Setiawan  menerangkan, upacara renungan suci dilakukan bersama unsur Forkopimda  berlangsung dalam suasana yang penuh haru dan khidmat.

"Suasana yang penuh haru dan khidmat," ujarnya.

Dia mengatakan, upacara malam renungan suci ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. 

BACA JUGA:6 Manfaat Tidur Siang Bagi Kesehatan Tubuh

Seluruh peserta upacara berdoa bersama untuk arwah para pahlawan, berharap agar mereka diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. 

"Renungan suci ini untuk menjaga dan melanjutkan warisan perjuangan yang telah Pahlawan berikan," pungkas Iwan.(r15)

Kategori :