10 Camilan untuk Diet yang Bantu Mengendalikan Nafsu Makan

Jumat 30-08-2024,21:00 WIB
Reporter : Elsya Laviosa
Editor : Aris Munandar

Sayurannya seperti wortel, seledri, dan paprika, terutama jika dicelupkan ke dalam hummus, merupakan camilan rendah kalori yang baik.

Sayuran mentah kaya akan serat, sedangkan hummus, yang terbuat dari kacang chickpea, menyediakan protein dan lemak sehat. Kombinasi ini efektif dalam menekan rasa lapar.

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi Infinix Hot 50 5G yang akan Diluncurkan 5 September

BACA JUGA:2025 Somkiat Chantra Naik Kelas ke MotoGP Bersama LCR Honda

6. Smoothie Hijau

Smoothie hijau, yang dibuat dari sayuran seperti bayam, kale, dan sedikit buah seperti pisang atau apel, merupakan camilan diet yang efektif dalam membantu menekan nafsu makan.

Kaya serat dan nutrisi serta rendah kalori, smoothie ini tidak hanya membantu membersihkan tubuh tetapi juga memberikan rasa kenyang berkat kandungan seratnya.

7. Edamame

Edamame adalah kedelai muda yang biasanya disajikan sebagai camilan atau hidangan pembuka.

Edamame kaya akan protein nabati dan serat, yang dapat membantu menjaga rasa kenyang lebih lama. Selain itu, edamame juga mengandung vitamin dan mineral penting.

8. Biji Chia

Biji chia mengandung serat dan asam lemak omega-3 yang tinggi.

Saat biji chia direndam dalam cairan, biji chia akan mengembang dan membentuk gel, sehingga membuat perut terasa kenyang lebih lama. Camilan ini bisa dicampurkan ke dalam yogurt, smoothie, atau diolah menjadi pudding. 

BACA JUGA:Melihat Desain dan Spesifikasi Vivo Y300 Pro yang Segera Rilis

BACA JUGA:Jung Hae In Bakal Gelar Fan Meeting di Jakarta

9. Popcorn

Kategori :