Enzo Maresca Punya Syarat Khusus Kepada Jadon Sancho Sebelum Gabung Chelsea

Senin 16-09-2024,06:10 WIB
Reporter : Gus Munir
Editor : Aris Munandar

Karier Sancho di Manchester United tampaknya benar-benar berakhir. Di akhir bursa transfer musim panas 2024, ia dipinjamkan ke Chelsea selama satu musim dengan opsi pembelian permanen. 

United diperkirakan mengalami kerugian sebesar £50 juta, mengingat mereka membeli Sancho dari Borussia Dortmund seharga £73 juta. 

Selama masa peminjaman, Sancho juga rela gajinya dipotong asalkan bisa tetap bermain di Liga Inggris.

"Saya sangat senang bisa berada di sini, di kota London tempat saya tumbuh. Pelatih Chelsea telah berbicara dengan saya tentang proyek masa depan bersama para pemain muda. Saya siap memberikan assist dan mencetak gol," ujar Sancho di situs resmi Chelsea.

BACA JUGA:Ayah Tiri di Lubuklinggau Ditangkap Setelah Merudapaksa Anak Tiri Berusia 12 Tahun

BACA JUGA:Sesosok Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung di Sungai Baung, Air Sugihan, OKI

Langkah Chelsea mendapatkan Sancho berjalan dengan cepat. The Blues diam-diam melakukan negosiasi dengan Manchester United hanya 21 jam sebelum bursa transfer ditutup. 

Mereka juga menyelesaikan peminjaman Raheem Sterling ke Arsenal. Dengan kedatangan Sancho, lini serang Chelsea tidak lagi kekurangan opsi meski kehilangan Sterling.

Juventus juga sempat tertarik pada Sancho. Pelatih Juventus, Thiago Motta, sangat ingin memboyongnya, tetapi United menginginkan kepastian harga setelah masa peminjaman, yang belum bisa dipenuhi oleh Juventus. 

Hal ini dimanfaatkan Chelsea untuk mendapatkan Sancho dengan opsi pembelian permanen di akhir musim.

Sky Sport melaporkan bahwa kondisi ini sangat menguntungkan bagi Chelsea. Mereka percaya diri dapat mengembalikan performa Sancho seperti saat ia dipinjamkan ke Borussia Dortmund.

BACA JUGA:Turnamen Futsal Bupati Cup OKU Timur Dibuka

BACA JUGA:Sesosok Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung di Sungai Baung, Air Sugihan, OKI

Sancho mengalami masa sulit di United dan pernah bersitegang dengan Erik ten Hag. Saat dipinjamkan ke Dortmund, ia membantu klub itu mencapai final Liga Champions, meskipun kalah dari Real Madrid di laga puncak.

Kesuksesannya di Dortmund membuat Ten Hag menariknya kembali ke United. Namun, hubungan mereka kembali merenggang setelah Sancho gagal mengeksekusi penalti dalam kekalahan United di Community Shield melawan Manchester City. 

Setelah itu, Sancho tak lagi masuk dalam skuad utama dan posisi sayap lebih dipercayakan kepada Alejandro Garnacho dan Amad Diallo. (*)

Kategori :