Peringkat BWF Terbaru, Jonatan Christie Naik Peringkat

Kamis 26-09-2024,11:00 WIB
Reporter : Gus Munir
Editor : Aris Munandar

OKES.NEWS - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah merilis peringkat terbaru untuk para atlet bulu tangkis dunia. Dari daftar 10 besar, hanya Jonatan Christie yang mengalami kenaikan peringkat.

Jonatan Christie, yang akrab dipanggil Jojo, sebelumnya menempati posisi 8 dunia dalam kategori tunggal putra. 

Berdasarkan rilis terbaru BWF, Jojo tetap berada di posisi 7 dengan total poin 82.117.

Selain Jojo, Indonesia juga diwakili oleh Anthony Sinisuka Ginting dalam kategori tunggal putra. Ginting berhasil mempertahankan posisinya di peringkat 10 dunia dengan perolehan poin 71.835.

Pada sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung juga berhasil mempertahankan tempatnya di 10 besar, meski mengalami penurunan peringkat. 

BACA JUGA:Gudang Oli di Kawasan Milenium Tangerang Terbakar

BACA JUGA:Dubai Siapkan Proyek Arsitektur Raksasa Moon Dubai Senilai $5 Miliar

Gregoria, yang sebelumnya berada di posisi ketujuh, kini turun ke peringkat kedelapan dalam rilis tanggal 24 September 2024.

Di sektor ganda putri, pasangan Febriana Dwipuji Kusuma dan Amalia Cahaya Pratiwi turun dari peringkat 10 ke posisi 12 setelah mengumpulkan 60.114 poin. 

Hal serupa dialami pasangan Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang turun dari posisi 11 ke peringkat 12 dengan total poin 58.770.

Pasangan ganda putra Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto juga mengalami penurunan peringkat, dari posisi keenam ke peringkat ketujuh dengan raihan poin 81.557. (*)

 

Kategori :