Kadispora OKU Pantau Langsung Atlet yang Berjuang di PON XXI SUMUT ACEH 2024

Jumat 27-09-2024,19:00 WIB
Reporter : Aris Munandar
Editor : Gus Munir

BATURAJA – OKES.NEWS,  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) OKU, Ir. Joni Saihu, bersama jajaran staf melakukan monitoring terhadap atlet asal Kabupaten OKU yang sedang bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI SUMUT ACEH 2024. Pada, 11 September 2024.

Joni berharap ke depan semakin banyak atlet asal OKU yang berpartisipasi dan mengharumkan nama kabupaten maupun Provinsi Sumatera Selatan.

"Kami berharap atlet asal OKU bisa memberikan prestasi terbaik, baik di tingkat kabupaten maupun provinsi," ujar Joni. 

Selain memantau secara langsung jalannya pertandingan, Joni dan tim juga memberikan apresiasi atas peningkatan prestasi yang dicapai oleh kontingen Kabupaten OKU.

BACA JUGA:Jamaah Umroh OKU Selatan Tiba di Bumi Serasan Seandanan

BACA JUGA:Warga Desa Galang Tinggi Harapkan Sinyal

Joni menjelaskan bahwa ada empat atlet dari Kabupaten OKU yang ikut dalam PON kali ini, terdiri dari dua atlet Wushu, satu atlet Kempo, dan satu atlet Tarung Derajat.

"Kami terus mendukung mereka, kami juga memantau langsung baik dalam pertandingan maupun penyediaan sarana dan prasarana," tambahnya.

Kadispora OKU juga menyampaikan bahwa pihaknya berharap kontingen OKU dapat mencapai hasil gemilang di PON XXI SUMUT ACEH ini. 

Joni  menegaskan pentingnya dukungan semua pihak dalam memajukan olahraga di OKU, terutama bagi para atlet yang membawa nama daerah ke tingkat nasional.

"Kami berharap semua pemangku kepentingan dapat bersama-sama memajukan olahraga di OKU. Dukungan penuh sangat dibutuhkan agar para atlet kita bisa berprestasi lebih baik," ujar Joni.

BACA JUGA:Dispora OKU Serahkan Bantuan Mobiler ke Kormi

BACA JUGA:Ajukan Bonus Kepada Atlet Porprov oleh Dispora OKU

Di sisi lain, Sekretaris KONI OKU, Aprili, saat dikonfirmasi mengenai prestasi atlet di PON XXI, membenarkan bahwa beberapa atlet dari OKU memang tengah bertanding di ajang tersebut. 

Kategori :