Kalah Dari China, Indonesia Masih Tertahan di Peringkat 5

Rabu 16-10-2024,05:59 WIB
Reporter : Gus Munir
Editor : Aris Munandar

Sementara itu, China yang lebih banyak bertahan berhasil menciptakan lima peluang, tiga di antaranya tepat sasaran.

Di babak kedua, pelatih Shin Tae Yong melakukan beberapa pergantian untuk meningkatkan serangan, dengan memasukkan Marselino Ferdinan menggantikan Witan Sulaeman, dan Rizky Ridho untuk Shayne Pattynama. 

Thom Haye masuk menggantikan Mees Hilgers, sementara Malik Risaldi dan Pratama Arhan juga diturunkan untuk memperkuat serangan di menit ke-85.

Masuknya Pratama Arhan memberikan dampak positif, ketika lemparan ke dalamnya tidak dapat diantisipasi oleh pemain China dan mengenai kaki Thom Haye, yang kemudian berhasil menjaringkan gol pertama Indonesia pada menit ke-86.

BACA JUGA:GIBEI Unbara Cetak Minat Ratusan Investor Muda Menuju Pasar Modal Indonesia

BACA JUGA:Mimpi Jadi Nyata! Kenalan dengan Pil Olahraga yang Bikin Kamu Sehat Tanpa Harus Olahraga!

Wasit menambahkan waktu 9 menit, tetapi upaya Timnas Indonesia untuk mencetak gol tambahan tidak membuahkan hasil hingga akhir pertandingan. 

Di babak kedua, Indonesia mendominasi permainan, menciptakan sembilan peluang ke gawang China, dua di antaranya tepat sasaran.

Dengan total 14 tembakan ke gawang China, enam di antaranya mengarah tepat sasaran, Indonesia tetap tidak mampu meraih kemenangan.

Kekalahan ini membuat Indonesia terperosok ke peringkat kelima klasemen sementara Grup C, dengan total koleksi tiga poin dan selisih gol minus 1. Sementara China juga memiliki tiga poin tetapi dengan selisih gol minus 9. 

Jepang saat ini memimpin klasemen setelah bermain imbang dengan Australia, mengumpulkan 10 poin, sementara Australia berada di posisi kedua dengan 5 poin. (*)

 

Kategori :