Lakukan Sosialisasi Layanan cPanel

Kamis 17-10-2024,12:00 WIB
Reporter : Gus Munir
Editor : Aris

OKU TIMUR - OKES.NEWS - Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengadakan sosialisasi layanan cPanel untuk mempermudah pengguna dalam melakukan berbagai konfigurasi melalui antarmuka yang menarik dan mudah dioperasikan oleh operator.

Kegiatan ini berlangsung pada Rabu, 16 Oktober 2024, dan dibuka secara langsung oleh Pjs. Bupati OKU Timur yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, H. Jumadi, S.Sos. 

Peserta acara terdiri dari 75 operator yang berasal dari berbagai OPD dan dilaksanakan di Aula Bina Praja II Setda OKU Timur.

Dalam sambutannya, Pjs. Bupati OKU Timur melalui Sekda Jumadi menekankan bahwa website Pemerintah Daerah berfungsi tidak hanya sebagai sumber informasi, tetapi juga sebagai platform komunikasi dan interaksi dengan masyarakat. 

Oleh karena itu, pengelolaan website yang efektif menjadi kunci penting dalam penyampaian informasi serta pelayanan publik yang berkualitas. 

BACA JUGA:Beton Super Tangguh Terinspirasi dari Tulang Manusia!

BACA JUGA:Hyundai Siap Rilis INSTER Cross, Crossover untuk Petualangan Mini di Alam Terbuka

Jumadi juga mengajak semua peserta untuk memanfaatkan layanan baru ini demi meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Marilah kita optimalkan penggunaan layanan cPanel ini untuk mendukung digitalisasi yang berkelanjutan. Semoga layanan ini dapat memberikan manfaat besar dan meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang teknologi informasi,” ujarnya.

Dalam laporan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Hj. Sri Suhartati, S.E., M.M., diharapkan sosialisasi ini dapat meningkatkan penggunaan subdomain website OPD, memastikan validitas informasi yang disajikan, serta memenuhi kebutuhan data dan pelayanan pemerintah kepada masyarakat, dunia usaha, dan antar instansi pemerintah.

"Kami berharap semua pihak dapat bersama-sama mendorong kemajuan di bidang teknologi informasi dan pelayanan pemerintah demi masyarakat yang lebih baik," tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber Zulfikriansyah, S.S., M.M., yang merupakan Kepala Bidang E-Government Diskominfo OKU Timur. (*)

 

Kategori :