Xiaomi 15 dan 15 Pro Bakal Rilis Oktober! Siapa yang Nggak Sabar?

Jumat 25-10-2024,13:00 WIB
Reporter : Bagus
Editor : Gus Munir

OKES.NEWS - Setelah banyak spekulasi dan perkiraan, akhirnya Xiaomi 15 Series siap meluncur.

Dilansir dari gsmarena awalnya, banyak yang menduga kalau peluncurannya akan dilakukan tanggal 23 Oktober, tapi CEO Xiaomi, Lu Weibing, baru saja mengumumkan di Weibo bahwa acara resmi ini bakal digelar tanggal 29 Oktober 2024, jam 7 malam waktu Tiongkok.

Jadi, tinggal tunggu beberapa hari lagi nih buat lihat kejutan apa yang dibawa Xiaomi.

Tampang Xiaomi 15 Pro Makin Kece

Sebelum peluncuran resminya, kita sudah bisa lihat beberapa gambar resmi dari Xiaomi 15 dan 15 Pro yang dibocorin oleh blogger teknologi, Kartikey Singh, di platform X (alias Twitter dulu).

Dari gambar ini, Xiaomi 15 Pro terlihat ramping banget dengan ketebalan cuma 8,35 mm dan berat 213 gram.

Dibandingkan Xiaomi 14 Pro, seri terbaru ini lebih ringan 10 gram, bikin nyaman di tangan.

Salah satu yang bikin Xiaomi 15 Pro makin menarik adalah layar Micro Quad Curved yang dilindungi kaca Longjing generasi kedua buatan Xiaomi sendiri.

Jadi selain tampil keren, layarnya juga tahan gores. Oh iya, bagian kamera belakangnya juga punya desain baru yang pakai lensa keramik. Xiaomi nyebutnya "Ceramic Lens Deco Design" yang bikin kameranya terlihat makin elegan dan terlindungi.

BACA JUGA:Render Xiaomi 15 Ultra Muncul dengan Desain Kamera yang Beda Banget!

BACA JUGA:Ace Pro 2 Action Cam Kece dari Insta360, Lebih Murah & Fitur Makin Canggih!

Xiaomi 15 dengan Bezel Super Tipis

Kalau Xiaomi 15 Pro tampil canggih, Xiaomi 15 yang versi standar juga nggak kalah menarik. Dia punya layar 6,36 inci dengan bezel yang tipis banget, cuma 1,38 mm aja.

Bezel tipis ini bikin pengalaman nonton atau main game jadi lebih asik karena layarnya seakan-akan full layar. Xiaomi 15 bahkan disebut-sebut bakal bersaing ketat sama Oppo Find X8 soal bezel tertipis.

Teknologi Baru Pemindai Sidik Jari Ultrasonik

Salah satu fitur baru yang bikin Xiaomi 15 Series makin keren adalah penggunaan teknologi pemindai sidik jari ultrasonik.

Kategori :