Motor vs Motor, Pengendara Patah Kaki

Motor vs Motor, Pengendara Patah Kaki

OKES.DISWAY.ID, OKU - Tabrakan dua sepeda motor terjadi di Jln Akmal, Kelurahan Pasar Baru, Rabu (15/6), sekitar pukul 21.45 WIB di depan SMP Xaverius Baturaja.

Kendaraan yang terlibat tabrakan itu adalah Yamaha Mio biru BG 2087 FA dengan sepeda motor Honda bebek modifikasi tanpa nomor polisi.

Diketahui kedua pengendara itu adalah warga desa Laya, Kecamatan Baturaja barat. Yamaha Mio dikendarai Tina, seorang ibu rumah tangga warga dusun 4. Sedangkan sepeda motor modifikasi dikendarai Sabar.

Akibat tabrakan itu, kedua pengendara dilarikan ke rumah sakit untuk penanganan medis. Namun, keduanya mengalami luka parah.

"Tina keseleo di pundak. Sedangkan Sabar patah paha kanan,” ujar sumber koran ini warga Desa Laya, kecamatan Baturaja Barat, kemarin (16/6).

Sesaat sebelum tabrakan terjadi, Tina sedang dalam perjalanan pulang dari Pasar Atas menuju rumahnya. Namun melintas di depan halte bis SMP Xaverius Baturaja, diduga karena minimnya lampu jalan, serta sepeda motor Sabar tak memiliki lampu depan tabrakan tak bisa dielakkan.

"Pengendara motor modifikasi (Sabar) diduga kuat habis mengkonsumsi minuman keras. Soalnya dari pertigaan Tanjung Agung, ia mengemudikan sepeda motor sembarangan,” ujar warga lainnya.

Apalagi, saat ia tergeletak di badan jalan setelah tabrakan, ia tak merasa kesakitan. Padahal paha kanannya patah. Bahkan ia sempat marah dengan warga yang menolong Tina karena ia tidak ditolong.

Kondisi berbeda dialami Tina. Setelah tabrakan, ia meringis menahan sakit.

Bagian depan dua sepeda motor yang tabrakan rusak parah. Bodi depan sepeda motor Tina pecah. Sedangkan jari-jari ban depan sepeda motor Sabar patah.

Bahkan, dirinya menyebut sepeda motor Sabar nyaris menabrak kendaraannya saat di depan sebuah toko waralaba di Tanjung Agung.

"Saya sedang mengarah ke Pasar Atas, sedangkan dia mengarah ke Laya. Tapi di depan Indomaret, ia memutar arah dan nyaris menabrak motor saya,” ungkapnya.

Kades Laya Erlan Novrin mengakui, Tina dan Sabar adalah warganya yang tabrakan di depan SMP Xaverius Baturaja.

"Dua-duanya warga Desa Laya. Yang satu anggota BPD (tina), dan satunya warga dusun Tendikat (Sabar)," ujarnya.

Keduanya, ungkap Erlan, kini sudah kembali ke rumah masing-masing meski sempat dirawat di rumah sakit. "Sudah balik ke rumah semua," tandasnya. (stf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: