15 Jam Lebih Fuso Terjebak di Jalan Rusak

15 Jam Lebih Fuso Terjebak di Jalan Rusak

di Jalan Cor Beton Batukuning

 

OKES.DISWAY.ID, OKU  – Sebuah fuso bermuatan kelapa sawit terjebak atau tersangkut di badan jalan cor beton Kelurahan Batukuning, kecamatan Baturaja Barat. Kondisi ini berlangsung selama lebih dari 15 jam.

Kemarin (20/6) siang, fuso hijau bertutup terpal hijau itu bisa terlepas dari licinnya badan jalan. Fuso tersebut bisa melanjutkan perjalanannya setelah jalan rusak tempat fuso tersebut terjebak ditimbun dengan tanah liat.

"Sudah diupayakan dari pagi. Tapi truk masih belum keluar dari lubang di jalan,” ujar Krio, seorang sopir tangki CPO.

Fuso dengan 10 roda tersebut bisa melaju ke atas tanjakan setelah sebuah alat berat milik perusahaan membantu mengevakuasi.

Sebelumnya, truk tangki yang dikemudikan Krio tak mampu menarik kendaraan berbobot besar itu. "Saya tarik pakai truk tangki, tapi tidak bisa. Di samping ban mobil saya juga sudah gundul,” jelas Krio.

Dua hari lalu, ada tiga kendaraan besar yang konvoi dari perkebunan sawit menuju Lampung. Fuso pertama bisa melewati tanjakan. Fuso kedua berupa truk CPO juga berhasil naik tanjakan meski sempat mundur beberapa meter karena jalur licin.

"Fuso yang ketiga ini tak bisa naik tanjakan. Sedangkan mau mundur terlalu beresiko,” tandasnya.

Sejak badan jalan di Desa Kurup putus, volume kendaraan besar turun drastis. Namun kendaraan perkebunan sawit masih melintas karena tidak melalui jalan putus itu. (stf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: